ads2

ads3

Tutorial memasak Nasi Liwet simple magic com

Nasi Liwet simple magic com ~Biasanya paling males bikin nasi liwet. Gara gara ini jadi pingin bikin terus 😋 Soalnya kalau bikin suka ga pas gitu. Kadang terlalu lembek, kadang terlalu keras. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi Liwet simple magic com yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Nasi Liwet simple magic com Jika Mama termasuk vegan, dapat mencoba resep nasi liwet jamur. Resep nasi liwet magic com yang satu ini pun simple dan hemat. Jika tergoda untuk menikmatinya, segera memasak dengan resep ini. anda dapat memasak Nasi Liwet simple magic com memanfaatkan 9 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Liwet simple magic com

  1. Sobat juga memerlukan 4 cup beras.
  2. Kamu siapin 5 daun salam.
  3. Sediakan 1 batang sereh.
  4. Anda butuh 4 bawang merah (aku pake 3 besar 1 kecil).
  5. Selain itu juga tambahkan 1 bawang putih sedang.
  6. Anda membutuhkan 1 ons Ikan teri medan/nasi (aku pake teri besar yg ada hehe).
  7. Anda membutuhkan Secukupnya blueband (aku pake agak banyak biar wangi).
  8. Persiapkan 1/2 sdt garam.
  9. Siapkan juga Bawang goreng tabur (optional, ga pake gapapa).

Jika Mama termasuk vegan, dapat mencoba resep nasi liwet jamur. Resep nasi liwet magic com yang satu ini pun simple dan hemat. Jika tergoda untuk menikmatinya, segera memasak dengan resep ini. Lihat ide lainnya tentang Resep, Nasi, Masakan.

Langkah cara membuat Nasi Liwet simple magic com

  1. Iris bawang merah dan bawang putih.
  2. Panaskan wajan 👉 masukan blueband 👉 masukan ikan teri 👉 masak sampai setengah mateng lalu masukkan bawang merah & bawang putih 👉 masak hingga kecoklatan bersama ikan teri.
  3. Cuci Beras hingga bersih 👉 jika sudah bersih beri air sesuai takaran beras. Ukur menggunakan jari, Jika beras 1 ½ buku (1 ½ garis yg ada dalam jari) maka air pun 1 ½ buku.
  4. Cuci daun salam dan sereh.
  5. Masukan teri dan bawang yg sudah kecoklatan tadi 👉 geprek & ikat sereh, masukan ke dalam beras yg berisi air 👉 masukan daun salam dan taburi garam.
  6. Masak nasi dalam magic com 👉 setelah nasi masak, aduk" hingga tercampur 👉 taburi bawang merah goreng 👉 dan nasi Liwet siap disantap 😋 Lauknya bebas.. Klo kata mamah, ini sih cuman pake sambel sama kerupuk aja udah enakkk 🙈 hehe.

Nasi liwet yang memiliki rasa gurih dan khas bisa dibuat dengan mudah dirumah. Makanan satu ini terasa semakin spesial dengan menu tambahan lain. Disolo, nasi liwet memang menjadi menu favorit masyarakat. Tak hanya masyarakat Solo saja, para pendatang juga pasti jatuh hati pada jenis makanan ini. Rasanya kurang afdol jika berkungjung ke Solo.

Begitulah pembahasan Nasi Liwet simple magic com terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Liwet simple magic com.

LihatTutupKomentar

ads1

close