ads2

ads3

Tutorial membuat Tumpeng mini (masak rice cooker) mudah,no ribet😉

Tumpeng mini (masak rice cooker) mudah,no ribet😉 ~Pasti menu yang satu ini suka buat sahabat puan malas nih untuk masaknya! Tapi tenang aja, Hari ini saya mau bagi dan Share menu NASI KUNING yang mudah di buat! Bahkan gampang banget dibuat sahabat puan dirumah buat sarapan anak-anak hanya dengan rice cooker, Loh! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Tumpeng mini (masak rice cooker) mudah,no ribet😉 yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Tumpeng mini (masak rice cooker) mudah,no ribet😉 Ingin tahu resep nasi tumpeng mini sederhana? Kini nasi tumpeng bukan hanya disajikan di dalam tampah Gunakan beras pulen sebagai bahan utama nasi kuning agar nasi lebih mudah dicetak dan tetap kokoh saat. My mini nasi tumpeng is a much more humble version. anda dapat memasak Tumpeng mini (masak rice cooker) mudah,no ribet😉 pakai 23 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tumpeng mini (masak rice cooker) mudah,no ribet😉

  1. Anda Memerlukan 🌻Bahan utama:.
  2. Sobat juga memerlukan 3 gelas beras.
  3. Kamu butuh 🌻Bumbu halus yang ditumis:.
  4. Kamu siapin 3 siung bawang merah.
  5. Kamu butuh 4 siung bawang putih.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 cm jahe (digeprek).
  7. Sediakan juga 1 cm laos(digeprek).
  8. Anda Memerlukan 🌻Air untuk masak nasi:.
  9. Anda membutuhkan Secukupnya air(seperti masak nasi biasanya).
  10. Anda butuh 1 bungkus santan kara ukuran 65ml.
  11. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  12. Anda butuh 1 sdt gula pasir.
  13. Kamu siapin 4 daun jeruk.
  14. Silahkan sobat siapkan 5 daun salam.
  15. Kamu perlu 1 batang sereh geprek.
  16. Sobat juga memerlukan 2 batang daun pandan.
  17. Anda perlu 10 cm kunyit bakar/rebus.
  18. Sediakan juga 🌻Pelengkap sesuai selera:.
  19. Kamu butuh Mie goreng saos tiram(resep dipostingan sebelumnya).
  20. Silahkan sobat persiapkan Orek tempe (resep dipostingan sebelumnya).
  21. Anda membutuhkan Ayam panggang teflon(resep dipostingan sebelumnya).
  22. Sediakan Telur puyuh rebus.
  23. Persiapkan Tomat,timun,selada.

Cara Membuat Tumpeng Nasi Kuning Dengan Mudah dan Cepat : Masukkan seluruh bahan dalam panci, masak hingga nasi setengah matang dan air meresap. Jika ingin memasak menggunakan rice cooker, masukkan seluruh bahan dalam rice cooker dan tunggu sampai nasi matang seperti. Cara membuat nasi kuning mini tumpeng kreasi ini juga cocok diterapkan untuk acara ulang tahun,khususnya ulang tahun anak anak. Masukkan bumbu nasi kuning rice cooker tadi bersama dengan beras dan air secukupnya kedalam rice cooker dan masak sampai matang.

Intruksi cara memasak Tumpeng mini (masak rice cooker) mudah,no ribet😉

  1. Kupas kunyit,lalu bakar/rebus. (Saya bakar). Potong2 lalu blender kemudian saring,ambil sari kunyitnya..
  2. Campurkan sari kunyit dengan santan kara & air secukupnya seperti masak beras biasanya..
  3. Tumis bawang merah,bawang putih yg sudah dihaluskan,tambahkan jahe&laos geprek,kemudian campurkan beras,,air santan tadi,beserta sereh,salam,daun jeruk,daun pandan pada panci rice cooker lalu aduk rata..
  4. Tambahkan gula pasir& garam aduk lagi sampai rata lalu masak hingga matang..
  5. Ini hasilnya setelah matang,,wangii,gurih..
  6. Hias sesuai selera. Karena saya gak punya cetakan tumpeng jadi pakai daun pisang dibentuk kerucut,,lalu masukan nasi kuning pada daun,tekan2 menggunakan centong nasi😄 piring dialasi daun pisang dulu baru taruh tumpengnya😊.
  7. Sajikan😍 cocok untuk acara ultah,,selamatan,,atau perayaan hari spesial lainnya. Simple,irit biaya,irit tenaga,,hasil okelahh👍😍.

Nasi Tumpeng Bekasi, Jual Tumpeng Jakarta, Menu Tumpeng Kemerdekaan, Nasi Tumpeng Mini, Pesan Tumpeng Cibubur, Tumpeng Jelly, Nasi Tumpeng Youtube, Tumpeng Yang… Tumpeng is a cone of rice served with many different types of protein and normally served at celebrations on Java. Terkesan ribet, masih banyak yang beranggapan membuat nasi tumpeng itu susah. Gunakan rice cooker kalau kesulitan memasak nasi kuning. sweetpeasandsaffron.com. Penanak nasi (rice cooker) adalah pilihan yang mudah dan efektif digunakan untuk memasak nasi. Saat ini, ada banyak penanak nasi yang dilengkapi fitur penghangat sehingga tetap bisa menjaga nasi tetap hangat setelah matang.

Begitulah pembahasan Tumpeng mini (masak rice cooker) mudah,no ribet😉 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng mini (masak rice cooker) mudah,no ribet😉.

LihatTutupKomentar

ads1

close