ads2

ads3

Tutorial memasak Gulai ikan patin

Gulai ikan patin ~Gulai ikan patin biasanya tersedia ketika perayaan hari-hari istimewa saja, akan tetapi anda dapat menjadikan resep ini sebagai resep harian untuk dijadikan makanan keluarga. Seperti juga gulai ikan patin yang merupakan olahan ikan patin yang dijadikan sebagai hidangan masakan spesial ala gulai yang satu ini. PATIN SANGKAR ORI SUNGAI PAHANG DATANG LAGI!!!. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Gulai ikan patin yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Gulai ikan patin Resep Gulai Kepala Ikan Kakap merupakan salah satu resep masakan ikan yang sangat terkenal di Indonesia. Walaupun sebenarnya resep ini berasal dari Propinsi Sumatera Barat, tetapi karena. Indonesian main dish Gulai Ikan, resep, asli, Indonesia, step-by-step. anda mampu memasak Gulai ikan patin gunakan 17 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gulai ikan patin

  1. Sediakan 1 ekor ikan patin belah 4 (ukuran sedang).
  2. Silahkan sobat siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  3. Silahkan kamu siapkan 5 buah bawang merah.
  4. Anda perlu 3 buah bawang putih.
  5. Sediakan juga 2 butir kemiri.
  6. Kamu siapin 1/4 telunjuk kunyit.
  7. Kamu perlu 1/4 telunjuk jahe.
  8. Anda membutuhkan 1/2 sdt garam.
  9. Kamu perlu 1/2 sdt gula.
  10. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Kamu membutuhkan 1 bks santan kara kecil.
  12. Anda perlu 200 ml air.
  13. Kamu butuh 2 lbr daun salam.
  14. Silahkan kamu siapkan 2 .lbr daun jeruk.
  15. Anda membutuhkan 1 batang sereh keprek.
  16. Silahkan kamu persiapkan 1/2 telunjuk lengkuas geprek.
  17. Sobat juga memerlukan 4 buah rawit utuh.

Jika anda penikmat gulai tapi kurang menyukai aroma rempah yang kuat seperti kayu manis atau cengkeh mungkin resep ini. Cara memasak resep gulai ikan patin dengan kuah santan bumbu kuning bisa memberikan alternatif hidangan aneka ikan untuk menu makan sehari-hari. Gulai telur ikan (fish eggs gulai). Gulai ketam, gulai kepiting or gulai rajungan (crab).

Step by step cara membuat Gulai ikan patin

  1. Bersihkan ikan kucuri dengan air jeruk nipis dan garam.diamkan 10 menit.sisihkan.
  2. Haluskan, cabe, bawang merah, putih, kunyit, kemiri dan jahe. Panaskan minyak lalu tumis.bumbu halusnya, tambahkan daun salam., jeruk, sere dan lengkuas aduk hingga harum..
  3. Lalu tambahkan air, masukan ikan tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk.jika sudah meletup letup masukan santan kara dan rawit utuh aduk 2x kembali (tetapi pelan saja agar ikan tidak hancur).jika biarkan sampai agak menyusut sedikit airnya.koreksi rasa, lalu angkat dan sajikan..

Ikan patin termasuk kedalam famili Pangasiidae. Artikel ini telah tayang pada Sajian Sedap dengan judul "Resep Ikan Patin Kuah Tempoyak Enak Ini Tidak. Makanan khas Riau yang satu ini sangat terkenal dan istimewa. Masakan ini dinamai gulai ikan patin. Olahan ikan patin apa yang paling terkenal?

Begitulah pembahasan Gulai ikan patin terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai ikan patin.

LihatTutupKomentar

ads1

close