ads2

ads3

Tutorial memasak Gulai Cincang Padang

Gulai Cincang Padang ~Tapi tetap jangan terlalu sering makan cincang daging padang ini yah, karena bisa meningkatkan kolesterol, hehe. Daging yang dijadikan cincang biasanya bagian yang mengandung banyak lemak. Selain daging sapi, biasanya ada juga yang menggunakan daging kambing sebagai bahan utama gulai cincang daging padang ini. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Gulai Cincang Padang yang dapat kamu jadikan contoh.

Gulai Cincang Padang Menggunakan daging cincang sebagai bahan utama yang bisa didapat dari daging Idul Adha. Gulai cincang adalah salah satu dari berbagai olahan daging di Sumatera Barat. Cincang Ilustrasi: Gulai cincang yang menggugah selera. (saribundo) Cincang juga cukup populer di kalangan pencinta nasi padang. kamu dapat memasak Gulai Cincang Padang memanfaatkan 22 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai Cincang Padang

  1. Kamu siapin 1/2 kg daging sapi.
  2. Sediakan juga 1 batang serai.
  3. Selain itu juga tambahkan 2 cm kayu manis.
  4. Silahkan sobat persiapkan 3 bh cengkeh.
  5. Anda butuh 2 lembar daun jeruk.
  6. Kamu siapin 2 lembar daun salam.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 lembar daun kunyit.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1/4 bh gula merah, sisir.
  9. Silahkan kamu siapkan 1 sdm air asam.
  10. Kamu siapin Secukupnya garam.
  11. Sediakan juga Secukupnya minyak untuk menumis bumbu.
  12. Kamu siapin 1 liter air.
  13. Anda perlu 300 ml santan kental.
  14. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus :.
  15. Silahkan sobat siapkan 6 siung bawang putih.
  16. Sediakan juga 8 buah bawang merah.
  17. Siapkan juga 1/2 sdt kunyit bubuk.
  18. Persiapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  19. Anda butuh 2 buah bunga Lawang.
  20. Sediakan 3 cm lengkuas.
  21. Kamu butuh 3 buah kemiri.
  22. Persiapkan 2 sdm cabe bubuk.

Gulai berwarna merah ini dibuat dari bagian tubuh kambing atau sapi yang menyimpan banyak lemak. Dendeng Batokok Cara Membuat Gulai Daging Cincang Padang yang Lezat, Enak dan Sedap Cara Membuat Daging Cincang: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu menuangkan minyak dalam wajan dan tunggu hingga minyak menjadi lebih panas. Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam, Ayam Goreng, ayam pop, gulai cincang, sambal ikan, Telur Dadar Padang dan aneka masakan khas rumah makan nasi Padang lainnya. Simak Juga : Cara Membuat Rendang Jengkol Padang Istimewa Yang Enak, Empuk dan Anti Bau Ciri khas dari gulai nangka Padang yang punya julukan.

Intruksi cara memasak Gulai Cincang Padang

  1. Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun2an dan serai.
  2. Jika daun sudah layu, masukkan daging yang sudah di rebus sebelumnya (untuk menghilangkan bau pada daging). Tambahkan air dan garam, masak lagi sampai daging empuk dan biarkan bumbu menyatu dengan daging.
  3. Apabila daging sudah empuk, masukkan santan kental dan cabe bubuk. Aduk sampai semua bumbu daging dan santal mengental.

Hidangan dengan penyajian potongan daging sapi ataupun jeroan sapi ini memang menjadi hidangan andalan yang cukup banyak diminati. Nah, jika biasanya untuk bisa mendapatkan sajian lezat gulai daging cincang Padang ini, Anda seringkali membelinya di rumah makan Padang. Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia. The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit. The gulai sauces commonly have a thick consistency with yellowish colour because of the addition of ground.

Begitulah pembahasan Gulai Cincang Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Cincang Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close