ads2

ads3

Tutorial membuat Tongseng Ayam Tanpa Santan

Tongseng Ayam Tanpa Santan ~Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Cari tahu di sini yuk cara membuatnya untuk hari ini! Kali ini kita akan mencoba versi sehatnya - tongseng ayam tanpa santan milik Isna Sutanto, sahabat MAHI yang jago masak dan juga jago foto. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai Tongseng Ayam Tanpa Santan yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Tongseng Ayam Tanpa Santan Tutup ayam yg sudah ditambahin air.tunggu hingga air agak menyusut dan ayam sudah empuk. Setelah ayam empuk tambahkan gula pasir. Masukan kol, daun bawang dan tomat tunggu sebentar aja agar tidak terlalu layu. anda bisa memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan menggunakan 20 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gr ayam (aku pake dada fillet).
  2. Silahkan sobat persiapkan 1/2 bh kubis uk kecil, potong kasar.
  3. Kamu perlu 1 btg daun bawang, iris.
  4. Kamu membutuhkan 1 bh tomat, iris.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 genggam cabe rawit.
  6. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus.
  7. Anda butuh 8 siung bawang merah.
  8. Silahkan sobat siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas kunyit.
  10. Sediakan juga 1 ruas jahe.
  11. Silahkan sobat siapkan 3 bh kemiri.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ketumbar.
  13. Siapkan juga Bumbu pelengkap.
  14. Silahkan kamu siapkan 1 btg serai, ikat geprek.
  15. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  16. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  17. Kamu butuh 1 ruas lengkuas, geprek.
  18. Anda butuh 5 sdm kecap manis.
  19. Siapkan juga 2 gelas air (kurangi apabila tidak mau terlalu berkuah).
  20. Silahkan sobat siapkan secukupnya Garam, lada dan kaldu.

Kuah tongseng ayam tidak selalu di buat dengan campuran santan, bagi kalian yang mungkin tidak suka santan kalian juga tetap bisa membuat tongseng. Adapun resep tongseng ayam tanpa santan yang saya bagikan di bawah ini bisa kalian buat secara sederhana dan lebih praktis. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu.

Langkah cara memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan

  1. Cuci bersih ayam, lalu potong2 dadu.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap sampai harum lalu masukkan ayam, tambahkan kecap lalu aduk2 rata.
  3. Masukkan air, tambahkan cabai, garam, kaldu dan lada, aduk2 cek rasa.
  4. Apabila ayam sdh empuk dan air mnyusut tambahkan kol dan tomat, angkat dan sajikan taburi daun bawang diatasnya (cabai rawitnya aku potong2 pas mau dimakan jd org rmh yg gk suka pedes ttep bisa makan hehe).

Tongseng memakai kuah kental dari santan. Tongseng ayam berisi potongan daging ayam, bunga kol, tomat, dan sebagainya. Nah, pada resep kali ini Kami berikan sejumlah resep membuat tongseng ayam tanpa memakai santan. Memasak tongseng kambing tanpa santan hanya membutuhkan bahan bahan yang sering dijumpai sehari-hari. Bahan bahan tersebut antara lain sebagai berikut Tongseng daging ayam tanpa santan dapat diolah dengan menggunakan bahan bahan yang mudah dijumpai di pasar.

Begitulah pembahasan Tongseng Ayam Tanpa Santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Ayam Tanpa Santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close