ads2

ads3

Resep Empal Gepuk

Empal Gepuk ~Empal memiliki perpaduan cita rasa gurih, manis, dan asam. Karena diungkep dan digepuk, hidangan ini memiliki tekstur yang empuk. Empal gepukEmpal gepuk sweet fried beefAlternative namesEmpal or GepukCourseMain coursePlace of originIndonesiaRegion or stateWest JavaServing tempera. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Empal Gepuk yang bisa kalian jadikan wawasan.

Empal Gepuk Thousands of new, high-quality pictures added every day. Hidangan empal atau yang akrab disebut dengan gepuk dibeberapa daerah adalah kuliner masakan Indonesia yang diolah dari Hidangan empal ini tentunya cocok disantap kapanpun dan dimanapun. Mungkin mendengar empal gepuk bagi sebagian besar dari kita merasa asing, akan tetapi sebenarnya empal gepuk ini sudah sangat populer di Indonesia, terutama di kalangan orang-orang Sunda atau. kamu bisa memasak Empal Gepuk memakai 24 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Empal Gepuk

  1. Anda perlu 420 gram daging sapi potong2 sesuai selera.
  2. Anda perlu Minyak.
  3. Siapkan juga 1/4 sdt kaldu bubuk(opsional).
  4. Persiapkan 900 ml air untuk rebus daging.
  5. Kamu siapin Bumbu Rebusan:.
  6. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih memarkan.
  7. Kamu siapin 1 batang sereh memarkan.
  8. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  9. Anda membutuhkan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Silahkan sobat persiapkan 2 ruas jari lengkuas.
  12. Kamu perlu Bumbu Halus:.
  13. Sediakan 7 bawang merah.
  14. Sobat juga memerlukan 4 siung bawang putih.
  15. Anda perlu 4 butir kemiri sangrai.
  16. Anda butuh 2 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  17. Sobat juga memerlukan 1/4 sdt pala bubuk.
  18. Persiapkan 1 sdt gula merah.
  19. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt garam.
  20. Kamu membutuhkan Bumbu Lain:.
  21. Sediakan 65 ml santan.
  22. Sediakan juga 1 sdt air asam.
  23. Sediakan juga 1 lembar daun salam.
  24. Anda butuh 200 ml air kaldu(rebusan daging).

Empal gepuk (Sundanese) or sometimes simply known just as empal or gepuk is an Indonesian sweet and spicy fried beef dish. This dish is commonly popular in Java island, but can trace its origin to. Menurut saya, empal gepuk merupakan masakan Nusantara berbahan daging sapi yang disukai banyak orang setelah rendang. Lalu kenapa sih disebut empal gepuk daging sapi?

Langkah cara membuat Empal Gepuk

  1. Siapkan bahan.Memarkan bawang putih,sereh dan lengkuas.Rebus air sampai mendidih lalu masukkan semua bumbu rebusan tunggu beberapa saat baru masukkan potongan daging.Buang buihnya..
  2. Rebus sampai 20 menitan.Haluskan bumbu halus dan tumis sampai harum..
  3. Pukul2 daging saya hanya pukul 2kali bolak-balik😊.Masukkan daging,santan,kaldu daging dan bumbu yang lainnya aduk rata..
  4. Masak sampai kuah menyusut.Panaskan minyak goreng empal sampai kecoklatan..
  5. Kemudian tiriskan saya hanya goreng separo aja.
  6. .

Siapa yang tidak mengenal empal gepuk? Waktu persiapan Waktu memasak Total Memasak Porsi. Informasi Nutrisi Resep Empal Gepuk : Kalori Lemak Protein Kolesterol. Empal ( Gepuk ) adalah kuliner masakan dari bahan daging sapi yang diolah dengan cara daging sapi direbus terlebih dahulu dengan bumbu sampai empuk yang kemudian digoreng. Photo about Empal gepuk - Sundanese Indonesian sweet and spicy fried beef dish.

Begitulah pembahasan Empal Gepuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gepuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close