ads2

ads3

Resep Lodeh terong kacang panjang

Lodeh terong kacang panjang ~Lihat juga resep Sayur Lodeh Terong Kacang Panjang Tanpa MSG enak lainnya! Bersama dengan kacang panjang dan bumbu sayur lodeh terong tahu tempe memang benar benar nikmat rasanya. Bahkan hanya dengan sepiring nasi dan kerupuk pun biasanya kita kan lahak memakannya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar seputar Lodeh terong kacang panjang yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Lodeh terong kacang panjang Lihat juga resep Lodeh Terong Kacang Panjang enak lainnya! Resep sayur lodeh terong dan kacang panjang ini sangat cocok untuk makan siang. Apalagi kalau musim petai bisa juga dicampur dengan petai. anda dapat memasak Lodeh terong kacang panjang menggunakan 10 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Lodeh terong kacang panjang

  1. Anda perlu 2 buah terong.
  2. Anda butuh 1 ikat kacang panjang.
  3. Sediakan 10 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat siapkan 4 buah kemiri.
  6. Anda Memerlukan 1 ruas kunyit.
  7. Sobat juga memerlukan 2 ruas lengkuas.
  8. Anda perlu secukupnya Gula garam.
  9. Anda Memerlukan secukupnya Kaldu jamur.
  10. Selain itu juga tambahkan 1 santan kara.

Jangan sampai air santannya terlalu pekat. Jadi cukup membuat santan yang encer saja yah! Ketika memasak sayur lodeh kacang panjang juga jangan terlalu matang. Lihat juga resep Lodeh Kacang Panjang Terong Tempe Labu Udang Bumbu Kuning enak lainnya!

Intruksi cara membuat Lodeh terong kacang panjang

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit hingga layu kemudian haluskan.
  2. Didihkan air, rebus terong dan kacang panjang hingga matang.
  3. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan kedalam rebusan terong dan kacang panjang. Tambahkan lengkuas yg telah digeprek..
  4. Buarkan hingga mendidih. Beri gula garam dan kaldu jamur. Tes rasa, yang terakhir masukkan santan kara. Biarkan hingga mendidih, sajikan..

Lodeh Terong Jipang. jipang ukuran sedang, terong ungu ukuran sedang, tempe yang ukuran panjang, santan kara, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, kemiri. Sesuai dengan namanya 'Sayur lodeh terong', maka bahan-bahannya pun hanya memanfaatkan terong saja. Namun meskipun begitu sayur yang satu ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur lodeh yang lainnya. Kelebihan dari sayur ini yaitu selain rasanya yang nikmat, cara membuatnya pun sangatlah sederhana dibandingkan dangan sayur lodeh yang lainnya. Sayur lodeh terong ungu dan kacang panjang ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur lodeh jenis lainnya.

Begitulah pembahasan Lodeh terong kacang panjang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lodeh terong kacang panjang.

LihatTutupKomentar

ads1

close