ads2

ads3

Step by step membuat Nugget pisang

Nugget pisang ~Salah satunya nugget pisang yang sedang booming di kalangan millenial. Resep nugget pisang sangat mudah diikuti oleh siapapun karena bahan dan cara membuatnya yang simple. Kali ini saya akan berbagi resep pisang goreng yang lagi hits yaitu pisang goreng nugget. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Nugget pisang yang bisa kalian jadikan contoh.

Nugget pisang Jadi ceritanya Bapak lagi panen pisang hasil kebun belakang rumah. Nugget pisang kekinian yang lagi Hits, kini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan berbagai Masukkan pisang, telur, tepung terigu, susu cair, susu kental manis, gula pasir, ekstrak vanilla dan. Nugget pisang adalah salah satu jajanan ikonik dari Makassar. anda mampu membuat Nugget pisang manfaatkan 17 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nugget pisang

  1. Anda butuh 250 gr Pisang (Saya pakai ambon yg sudah mateng banget).
  2. Anda membutuhkan 100 gr Terigu.
  3. Sediakan juga 50 gr Gula.
  4. Anda perlu 1/4 sdt Garam.
  5. Kamu perlu 1 btr Telur.
  6. Silahkan kamu persiapkan sejumput Vanili.
  7. Kamu siapin Tambahan:.
  8. Persiapkan 1/2 bks Tepung goreng pisang merk sasa.
  9. Silahkan sobat siapkan Tepung panir.
  10. Sediakan Topping (bisa disesuaikan selera):.
  11. Kamu perlu Nuttela.
  12. Persiapkan Keju parut.
  13. Sobat juga memerlukan Cream cheese+gula halus.
  14. Sediakan Matcha+gula halus.
  15. Silahkan sobat siapkan Selai kacang.
  16. Anda butuh Kenari cincang.
  17. Silahkan sobat siapkan Spikle.

Lihat juga resep Nugget pisang enak enak lainnya! Resep pisang nugget - Salah satu buah yang ada di Indonesia dan banyak digemari oleh masyarakat adalah pisang. Selain dapat dimakan langsung buah pisang juga bisa diubah menjadi olahan. Inovasi olahan pisang satu ini memang sedang hits di media sosial.

Step by step cara memasak Nugget pisang

  1. Haluskan pisang, masukan terigu sedikit demi sedikit,beri garam, gula dan telur. Aduk sampai rata.
  2. Panaskan air dalam panci kukus, setelah air mendidih masukan adonan yg sudah dituang ke loyang (olesin margarin agar tidak lengket atau bisa pakai baking paper),kukus kurang lebih 30 menit.
  3. Dinginkan adonan yg sudah dikukus, potong potong (jangan terlalu tebal ya supaya matang sempurna saat digoreng).
  4. Celupkan adonan yg sudah di potong ke dalam tepung yg sudah di encerkan, lalu gulingkan ke tepung panir. Simpan di freezer dahulu minimal 2jam agar tepung panir menempel..
  5. Goreng nugget di minyak panas, dengan api sedang sampai keemasan. Angkat dan tiriskan. Untuk topping bebas sesuai selera. Tunggu nugget agak dingin supaya tidak meleleh..
  6. Topping matcha : Campur Bubuk matcha+ gula halus dengan perbandingan 1:3,supaya tidak pahit. Beri sedikit air dan aduk sampai membentuk adonan kental. * Topping keju: Saya campur cream cheese + gula halus,taburi keju. Topping oreo: Oleskan adonan cream cheese+gula halus, lalu tabur dengan kepingan oreo yg sudah dihancurkan. * Topping nuttela: oles nuttela pada nugget, tabur dengan spikle. * Topping selai kacang: Oles selai kacang pada nugget, lalu tabur dengan kenari cincang..

Nugget berbahan dasar pisang ini dilumatkan lalu dicampur dengan tepung, telur dan dilumuri tepung panir. Buah pisang hampir tak mengenal musim. Buah ini bisa ditemukan hampir setiap hari baik di pedagang buah keliling, kios buah. Resep nugget pisang kini sedang banyak dicari, baik oleh ibu-ibu rumah tangga atau oleh anak-anak muda. Sesuai dengan namanya, Pisang Nugget ini bentuknya seperti Nugget, lengkap dengan sensasi krenyes-krenyes yang berasal dari tepung roti.

Begitulah pembahasan Nugget pisang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nugget pisang.

LihatTutupKomentar

ads1

close