ads2

ads3

Panduan membuat Putu Ayu

Putu Ayu ~Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Kue tradisional putu ayu memiliki rasa yang lezat dan bertekstur lembut, sehingga tak heran jika hingga kini masih sangat popular di kalangan masyarakat. Jajanan putu ayu sering juga sebagai kue putri ayu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Putu Ayu yang bisa sobat jadikan ide.

Putu Ayu Tuang adonan diatas kelapa sampai penuh. Resep Kue Putu Ayu - Kuliner nusantara memang beragam. Kue putu ayu adalah salah satu menu istimewa yang sudah ada sejak lama. anda bisa membuat Putu Ayu pakai 10 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Putu Ayu

  1. Sediakan juga Kelapa Parut.
  2. Sediakan 1/4 gr kelapa parut muda.
  3. Kamu butuh secukupnya Garam.
  4. Persiapkan Adonan Putu Ayu.
  5. Anda perlu 1 butir telur.
  6. Kamu membutuhkan 100 gr gula (7 sdm).
  7. Anda perlu 125 gr tepung terigu (9 sdm).
  8. Anda Memerlukan 125 gr air dogan (8 sdm) (optional),bisa pake air + pasta pandan.
  9. Sediakan 1/2 sdt SP.
  10. Anda perlu 1/4 sdr vanili.

Karena kelembutan teksturnya, tidak sedikit orang yang. Lihat juga resep Kue putu ayu super lembut enak lainnya! Salah satu jenis kue basah yang satu ini tentunya Anda kenal? Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa.

Intruksi cara memasak Putu Ayu

  1. Campurkan kelapa parut dan garam hingga merata. Lalu kukus. Dengan dikukus, kelapa akan lebih tahan lama..
  2. Mixer telur, gula, SP dan vanili. Sampai putih berjejak. Bisa pake whisk, sekalian olahraga tangan 😄.
  3. Campurkan air kelapa dan pewarna makanan hijau, atau bisa air biasa ditambah perasa pandan. Hingga mencapai warna hijau yang diinginkan.
  4. Masukan larutan air kelapa ke dalam adonan secara bertahap sampai selesai.
  5. Masukkan kelapa parut kukus ke dalam cetakan. Max 2 sdt, ratakan hingga menutupi permukaan cetakan. Jangan terlalu ditekan ya. Nanti bisa terlalu padat dan tidak menempel di adonan. Lakukan hingga habis 🙃.
  6. Kukus kurleb 10 menit, angkat dan dinginkan. Keluarkan dari cetakan. Selamat mencoba !!! 😘.

Kue yang satu ini tidak hanya digemari dari kalangan anak- anak saja melainkan juga digemari oleh remaja bahkan orang tua. Putu ayu juga bisa Kamu pertimbangkan untuk membuka usaha snack lho! Cara Membuat Kue Putu Ayu Original. Kue putu ayu sebenarnya merupakan hasil kreasi para ibu ibu masa kini, sebab sebelumnya kita Selain sebagai jajanan pasar kue putu ayu ini biasanya digunakan sebagai pelengkap makanan kecil. Sudah berapa kali membuat kue putu ayu dan baru kali ini sukses.

Begitulah pembahasan Putu Ayu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu Ayu.

LihatTutupKomentar

ads1

close