ads2

ads3

Resep Telur tahu bumbu bali

Telur tahu bumbu bali ~Lihat juga resep Tahu Tempe Telur Bumbu Bali enak lainnya! Terdapat banyak hidangan yang berbahan dasar telur. Salah satu olahan telur khas Nusantara adalah telur bumbu bali. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Telur tahu bumbu bali yang bisa Anda jadikan contoh.

Telur tahu bumbu bali Resep Telur Bumbu Bali enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Sudah siap-siap masak hari ini bun? kamu sanggup membuat Telur tahu bumbu bali menggunakan 14 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Telur tahu bumbu bali

  1. Persiapkan 1/2 kg telur ayam.
  2. Sediakan 6 kotak tahu.
  3. Kamu butuh 1/2 kelapa untuk santan.
  4. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Kamu butuh 1 batang serai geprek.
  6. Kamu membutuhkan 4 cm lengkuas geprek.
  7. Anda membutuhkan Secukupnya garam.
  8. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya penyedap.
  9. Kamu siapin 1 sdt gula pasir.
  10. Anda butuh Bumbu halus:.
  11. Anda butuh 7 siung bawang putih.
  12. Sobat juga memerlukan 9 siung bawang merah.
  13. Silahkan sobat persiapkan 2 buah cabai merah.
  14. Kamu perlu 10 cabai rawit.

Kalau masih bingung, bunda bisa coba resep tahu dan telur bumbu bali ini. Ayam bumbu bali adalah resep ayam berbumbu pedas enak yang berasal dari daerah sekitar bali dan lombok. Bahan yang digunakan untuk membuat ayam Setelah melihat resep masakan nusantara berjudul ayam bumbu bali sederhana diatas, gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Untuk memasak telur ceplok bumbu bali ini, anda bisa menggunakan wajan yang sama yang digunakan untuk menggoreng telur.

Step by step cara memasak Telur tahu bumbu bali

  1. Rebus telur ayam kemudian kupas kulitnya..
  2. Iris tahu berbentuk segitiga lalu goreng dan tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus, lengkuas geprek, serai geprek, dan daun salam hingga harum..
  4. Tambahkan santan dan aduk hingga mendidih kemudian tambahkan garam, penyedap secukupnya dan 1 sdt gula pasir..
  5. Koreksi rasa, lalu masukkan tahu goreng dan telur..
  6. Aduk sebentar dan sajikan..

Kemudian panaskan kembali minyak dan tunggu hingga. Berikut resep dan cara membuat telur bumbu bali yang bisa kamu tiru di rumah. Dijamin bumbunya lebih meresap dengan pedas yang pas! Untuk kamu yang belum pernah cobain telur bumbu bali, saatnya kamu membuat sendiri di rumah. Dijamin rasanya lezat banget, apalagi kalau bumbunya.

Begitulah pembahasan Telur tahu bumbu bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur tahu bumbu bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close