ads2

ads3

Cara memasak Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk

Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk ~Jangan tanya keadaan kulitku — karena aku benar-benar semakin. Terasi berperan sebagai elemen penyedap dalam masakan ini. Goreng dengan api sedang agar hasil akhir warna ayam goreng tetap cerah. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk Tapi pastikan terasinya yang bentunya keras/batangan bukan terasi yang lunak mirip. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages. Meski terlihat seperti ayam goreng biasa, ayam goreng terasi punya rasa yang lebih gurih. anda sanggup memasak Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk gunakan 12 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 pcs terasi. Kalau mau warna pink pake terasi yg warna merah.
  2. Kamu butuh Daun bawang di cincang.
  3. Anda membutuhkan 3 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih uleg.
  4. Selain itu juga tambahkan 1/2 kg tepung kanji.
  5. Kamu membutuhkan 2 sdm tepung terigu (boleh juga d skip kalau g punya).
  6. Anda perlu Sejumput garam dan petsin,.
  7. Siapkan juga 1 bks royko ayam.
  8. Anda Memerlukan secukupnya Air.
  9. Sediakan juga Minyak untuk menggoreng.
  10. Silahkan sobat persiapkan Tambahan:.
  11. Kamu membutuhkan Tempe iris kecil.
  12. Silahkan kamu siapkan Cabe rawit uleg.

Tentu saja rasa gurih ini dikarenakan bumbu dari terasi yang segar. Bunda, ternyata cireng mempunyai banyak variasinya lho, ada cireng isi,cireng bumbu rujak,cireng terasi dan lain lain. Video Resep Cireng Terasi Merah Mudah Dan Nimat Bahan-bahan yang di perlukan untuk Membuat Cireng dapat anda lihat di akhir video. Ayam goreng terasi, satu resep yang pastinya digemari orang Indonesia.

Langkah cara membuat Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk

  1. Siapkan panci atau katel. Didihkan air, masukkan terasi, royko, garam, bawang yang di uleg dan petsin. Aduk rata. Matikan kompor..
  2. Siapkan wadah besar, masukkan tepung kanji dan daun bawang yang sudah diiris. Tuangkan air terasi tadi sambil diaduk. Uleni dulu pakai centong nasi kalau masih panas. Kalau misal dirasa udh g panas bisa di uleni pakai tangan hingga kalis..
  3. Siapkan katel dan minyak. Nyalakan kompor dengan api sedang..
  4. Cetak adonan sambil menunggu minyak matang. Usahakan jangan terlalu tebal ataupun tipis. Kalau tebal matangnya sulit merata. Kalau tipis terlalu crunchy jadi kurang berasa enak. Dan jangan keseringan dibulak balik ya Bunda....
  5. Angkat cireng, tiriskna. Matikan kompor. Selamat mencoba..

Ayo mampir ke sini kalau ingin mencari tahu cara memasaknya! Sambal bawang goreng sering dijumpai di warung makan hingga restoran. Sambal terasi bukan menu baru di kalangan masyarakat Indonesia. Nasi goreng terasi ini kadang disebut juga nasi goreng kampung. Resep Nasi Goreng Terasi Paling Enak merupakan resep rahasia keluarga kami.

Begitulah pembahasan Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk.

LihatTutupKomentar

ads1

close