ads2

ads3

Tutorial membuat Sambal Sari Laut/Sambal Kemangi

Sambal Sari Laut/Sambal Kemangi ~Yang namanya makan itu emang ngga bisa jauh - jauh dari sambal, kebiasaan orang indonesia pada umumnya kalo makan tanpa sambal tuch berasa m. Lihat juga resep Sambal Kemangi enak lainnya! Tambahkan daun kemangi dan sedikit air..sambal balado Sambal kemiri Sambal korek Sambal daerah Sambel tomat khas warung lamongan Ikan Pindang Sambal Tomat Sambal terasi mentah belimbing wuluh Sambal sari laut Sambal kemangi Sambal jablay Sambal Soto Sambel Padang Sambal Matah Bali Sambal Oncom Sambel. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Sambal Sari Laut/Sambal Kemangi yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Sambal Sari Laut/Sambal Kemangi Sebagai pelengkap beragam menu lezat, tentu sambal tempe kemangi tidak boleh dilewatkan. Sambal tempat telur kemangi. foto: Hanhanny Photography. Bahan-bahannya mudah banget didapatkan, rasanya juga top banget deh! anda dapat membuat Sambal Sari Laut/Sambal Kemangi memanfaatkan 6 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sambal Sari Laut/Sambal Kemangi

  1. Sobat juga memerlukan 20 cabe rawit, iris bulet.
  2. Silahkan sobat siapkan 1/2 blok terasi (aku pake abc).
  3. Kamu perlu 3 bawang putih, iris tipis.
  4. Anda membutuhkan 1 1/2 tomat merah yg ranum, iris kotak2.
  5. Kamu membutuhkan 5 tangkai kemangi, petik daunnya saja.
  6. Kamu membutuhkan secukupnya Gula dan garam.

Kemangi memang sering dijadikan lalapan, sesekali dijadiin sambal nggak apa-apa dong. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Sambal pecel lele khas Lamongan siap disajikan. Sambal ini tidak hanya enak disantap bersama lele bakar atau lele goreng, tetapi juga ayam, ati Ada lagi kreasi resep sambal pecel lele, yaitu ditambah dengan daun kemangi.

Intruksi cara membuat Sambal Sari Laut/Sambal Kemangi

  1. Goreng bawang putih. Setelah matang, angkat. Sisihkan..
  2. Goreng cabe dan terasi sampai agak layu. Masukkan tomat dan kemangi. Masak sampai tomat lembek dan kemangi layu. Angkat..
  3. Haluskan bawang putih goreng terlebih dahulu. Setelah halus, masukkan bahan lain. Ulek lagi. Mau ulek kasar ato halus, bebas..
  4. Tambahkan gula dan garam. Aduk2. Tes rasa. Sajikaaan..

Pada resep sebelumnya, daun kemangi hanya disantap sebagai lalapan. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Bikin Nambah Nasi Terus - Cara Mudah Membuat Sambal Tempe Kemangi. Halo Bunda, semoga Bunda dan keluarga selalu dalam keadaan sehat yah. Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas.

Begitulah pembahasan Sambal Sari Laut/Sambal Kemangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Sari Laut/Sambal Kemangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close