ads2

ads3

Step by step membuat Es Rujak Buah

Es Rujak Buah ~Lihat juga resep Es Rujak Buah, Es Rujak Manis Alpukat enak lainnya! ES RUJAK BUAH SERUT Yenita Yennot. Rujak (or rojak in Malaysia) is a traditional fruit and vegetable salad dish commonly found in Indonesia. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Es Rujak Buah yang dapat kamu jadikan contoh.

Es Rujak Buah Es cream rujak merupakan es cream unik yang terkenal di daerah jogjakarta. Sebenarnya es krim ini sama dengan aneka jenis es krim lainnya yang disajikan dengan biskuit atau wafer dan ice cream rujak ini disajikan dengan rujak buah pedas sehingga rasanya cukup unik, pedas dan manis. Es Rujak kekinian yang sedang digemari kaum millenial karena selain enak dan menyegarkan, ternyata juga menyehatkan karena terbuat dari buah segar yang diproduksi langsung oleh kami. kamu dapat memasak Es Rujak Buah menggunakan 13 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Es Rujak Buah

  1. Kamu butuh 50 gr atau 10 bh strawberry.
  2. Kamu butuh 1/2 buah pepaya ukuran sedang.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 buah bengkoang kecil/sedang.
  4. Kamu membutuhkan 1 /2 buah nanas.
  5. Anda membutuhkan 1 buah mangga.
  6. Kamu siapin 500 ml air.
  7. Siapkan juga 3 buah cabe merah (sesuai selera klo ingin lebih pedas ya).
  8. Anda perlu 2 helai daun jeruk.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 butir cengkih.
  10. Kamu membutuhkan 2-3 cm kayu manis.
  11. Anda perlu 1/2 sdm garam.
  12. Silahkan sobat siapkan 150 gr gula pasir (sesuai selera).
  13. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm perasan air jeruk nipis/lemon.

Coba sekali dan kami jamin anda pasti ketagihan untuk menikmati lagi…! Rujak Buah Mangga dicampur dengan bumbu Sambal yang nikmat dan dipadukan dengan Es Kelapa. Rujak Uleg dicampur dengan bumbu Sambal yang nikmat dan dipadukan dengan Es Kelapa. Rujak Mangga Jambu dan Es Kelapa.

Intruksi cara membuat Es Rujak Buah

  1. Untuk strawberry biasanya direndam air hangat 10 menit setelah dicuci dgn air bersih. Siapkan buah yg lain potong sesuai selera ya bisa memanjang atau kotak..
  2. Didihkan air, masukkan cabe (bisa diiris memanjang atau ulek kasar), gula, garam, daun jeruk, cengkih, dan kayu manis. Terakhir perasaan air jeruk. Masak hingga mendidih. Matikan api biarkan sampai dingin atau minimal hangat2 kuku.
  3. Masukkan semua potongan buah, diamkan minimal 4 jam sebelum disantap, agar taste buah meresap. Masukkan kulkas, dingin lebih enak. Selamat menikmati πŸŒΆπŸ“πŸπŸ‹.

Resep es rujak saat ini sudah banyak dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya. Disini saya akan memberikan beberapa resep es rujak mulai dari es rujak buah original dan es rujak variasi hingga es rujak serut, hehe. Untuk anggan yang berminat membuatnya saya kasih resep yang pertama yaitu es rujak original. Dan resep es lilin rujak akan saya bagi dalam artikel ini. Gula pasir secukupnya Resep Rujak Buah Sambal Kacang - Bila sebelumnya kita sudah berbagi mengenai Resep Rujak Cingur Surabaya Enak yang merupakan salah satu makanan khas dari Jawa Timur. pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi salah satu makanan yang populer khas Nusantara yaitu Rujak Buah.

Begitulah pembahasan Es Rujak Buah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Rujak Buah.

LihatTutupKomentar

ads1

close