ads2

ads3

Tutorial membuat Bakso Goreng

Bakso Goreng ~One of the trick to get a crispier meatballs is to ensure the meat mixture is cold while the oil for deep frying is hot. The fried or goreng version is one of the variants of bakso, a meatball preparation served in restaurants and food stalls across Indonesia. The meatballs are typically prepared using a combination of chicken, beef, fish, shrimp, and pork, or any of those. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar seputar Bakso Goreng yang dapat Anda jadikan ide.

Bakso Goreng Camilan lezat dan gurih ini paling enak disantap dengan saus kacang, atau saus sambal. Sama dengan bakso pada umumnya, bakso sapi atau ayam biasa tersaji dengan kuah kaldu bening dan ditambah dengan mi. Tapi kali ini, Buat bakso goreng untuk cemilan hari ini, yuk. kamu bisa memasak Bakso Goreng mengfungsikan 14 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bakso Goreng

  1. Sobat juga memerlukan 125 gr daging ayam dan kulit, giling.
  2. Sobat juga memerlukan 50 gr udang.
  3. Persiapkan 1 siung bawang putih.
  4. Persiapkan 1 sm minyak sayur.
  5. Anda butuh 1 st minyak wijen.
  6. Sediakan juga 1/2 st kaldu ayam.
  7. Anda perlu 1/2 st garam.
  8. Anda Memerlukan 1/4 st merica.
  9. Anda butuh 1 st kecap ikan.
  10. Sobat juga memerlukan 1 st saos tiram.
  11. Kamu membutuhkan 1 btr telur.
  12. Anda Memerlukan 1/4 st baking powder double acting.
  13. Selain itu juga tambahkan 50 ml air es.
  14. Silahkan sobat siapkan 150 gr tepung kanji.

Bisa juga disantap sebagai lauk teman makan nasi putih. Jangan lupa saus tomat dan saus sambalnya sebagai cocolan. Berikut ini resep bahan dan cara membuat bakso goreng yang renyah dan kopong di dalam. Proses penggorengannya memang akan jadi lebih lama, tapi hasilnya bisa lebih empuk dan tidak cepat kempes setelah matang.

Langkah cara memasak Bakso Goreng

  1. Blender ayam dan kulitnya, sebagian udang, bawang putih dan air es hingga halus. Sebagian udang cincang kasar atau potong kecil2.
  2. Masukkan telur, udang cincang, semua kecap2, minyak. Aduk rata. Tambahkan kaldu, garam. Tes asin..
  3. Kl rasanya sdh pas, masukkan tepung dan baking powder. Aduk rata, tapi jgn kelamaan supaya tdk bantat..
  4. Panaskan minyak, jgn tunggu terlalu panas, masukkan bakso yg sdh dibentuk dgn dua buah sendok. Jgn kepenuhan, jgn terlalu besar bola2 nya..
  5. Jika sdh cukup bakso di wajan, besarkan api. Kl bakso mulai ngembang, tetap aduk2 sampai merekah. Kl sdh merekah, api boleh kecilkan dikit. Tetap aduk hingga bakso kelihatan cukup kokoh. Biasanya ditandai dgn berhentinya proses rekahan..
  6. Matikan api, tunggu bentar, angkat..

Biasanya, resep bakso goreng tersebut akan berbahan dasar tepung dan mendapatkan bahan tambahan seperti telur, mi, atau sayur-sayuran. Cara membuat bakso goreng yang kami sediakan berikut ini menggunakan dasar tepung terigu dan tapioka. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. The word bakso may refer to a single meatball or the complete dish of meatball soup.

Begitulah pembahasan Bakso Goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakso Goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close