ads2

ads3

Resep Gurame Bakar

Gurame Bakar ~Lihat juga resep Gurame Bakar, Ikan Gurame Bakar enak lainnya! Ikan gurame bakar ini akan banyak ditemukan di restoran-resetoran ataupun tempat makan lainnya yang biasanya banyak ditemukan ditempat wisata. Namun ikan gurame ini tidak hanya dibakar saja ada beberapa masakan ikan gurame seperti sup ikan gurame, ikan gurame bumbu rujak dan banyak lagi masakan lainnya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Gurame Bakar yang dapat kamu jadikan wawasan.

Gurame Bakar Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood. Pertama, karena kebanyakan dari kita biasanya memukul rata ikan sungai sebagai ikan laut. kamu dapat membuat Gurame Bakar manfaatkan 12 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gurame Bakar

  1. Kamu butuh 2 ekor ikan gurame, bersihkan.
  2. Persiapkan 2 buah jeruk nipis.
  3. Silahkan sobat siapkan ---------------.
  4. Sediakan Bumbu halus:.
  5. Kamu butuh 6 siung bawang merah.
  6. Persiapkan 4 siung bawang putih.
  7. Kamu siapin 2 butir kemiri.
  8. Anda Memerlukan 1 ruas kunyit.
  9. Sediakan juga 1 ruas jahe.
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  11. Silahkan kamu siapkan 2 sdm kecap.
  12. Kamu membutuhkan Secukupnya garam.

Kedua, gurame ini memang salah satu jenis ikan air tawar paling juara dari Asia Tenggara. Gurame bakar simple mom tapi aku bakarnya di happycall agak gosong kulitnya karna sambil terima telpon sampe lupa lagi bakar ikan 😂😂😂😂 tp rasanya tetap enak, ducoba yuk moms resepnya semoga suka ya moms 😊😊😊 Ikan gurame memiliki bentuk yang unik yaitu pipih sedikit panjang. Ikan ini banyak dikonsumsi karena memiliki daging yang tebal dan padat juga memiliki duri yang besar-besar. Cara memasak ikan gurame bisa dilakukang dengan berbagai cara pengolahan, dari mulai ikan gurame goreng, ikan gurame pepes, dan yang paling utama yaitu ikan gurame bakar.

Langkah cara memasak Gurame Bakar

  1. Bersihkan gurame, kucurkan dengan air jeruk nipis dan biarkan sekitar 10 menit. Cuci bersih. Siapkan bumbu-bumbu lainnya.
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus sampai harum dan agak mengering. Angkat.
  3. Lumuri ikan gurame dengan bumbu tumis sampai merata.
  4. Bakar ikan gurame sampai matang. Jangan lupa dibolak-balik agar matangnya merata dan diolesi dengan bumbu halus dan kecap manis..
  5. Ikan gurame satu lagi saya bakarnya pakai teflon, soalnya mau tau perbedaannya dimana. Lebih bagus di teflon soalnya gak lengket, hahaha......
  6. Sajikan gurame bakar dengan nasi hangat, lalapan dan sambal terasi.

Gurami Bakar. gurame bakar, gurame bakar pedas manis, gurame bakar teflon, gurame bakar madu, gurame bakar kecap, gurame bakar asam manis, gurame bakar bumbu rujak, gurame bakar madu kecap, gurame bakar kecap. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon - Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Get Direction Get Direction to My location Now.

Begitulah pembahasan Gurame Bakar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gurame Bakar.

LihatTutupKomentar

ads1

close