ads2

ads3

Resep Bakso Sapi (pakai blender)

Bakso Sapi (pakai blender) ~KOMPAS.com - Membuat bakso sapi sendiri ternyata cukup mudah. Kamu tak perlu menggunakan gilingan khusus. Cukup gunakan food processor atau alat processor yang terdapat dalam satu set blender milikmu di rumah, kamu bisa membuat bakso sapi yang biasanya harus kamu beli di luar. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bakso Sapi (pakai blender) yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Bakso Sapi (pakai blender) Tapi, kalau sudah tahu triknya, bakso yang dihasilkan akan enak dan kenyal. RESEP BAKSO SAPI KENYAL HOMEMADE PAKAI BLENDER Saya sudah sering posting cara pembuatan bakso sapi, tapi selama ini daging selalu saya haluskan dengan food processor karena lehih mudah halus. kamu bisa membuat Bakso Sapi (pakai blender) memakai 10 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bakso Sapi (pakai blender)

  1. Sobat juga memerlukan 250 gr daging sapi.
  2. Sobat juga memerlukan 1 butir putih telur.
  3. Kamu membutuhkan 2 sdm tepung tapioka.
  4. Sobat juga memerlukan 2 siung bawang putih goreng.
  5. Sobat juga memerlukan 35 gr es batu.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt baking powder.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt garam.
  8. Anda membutuhkan secukupnya Kaldu jamur.
  9. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  10. Sediakan juga secukupnya Air untuk merebus.

Saya selalu jawab "dari yang saya baca bisa,". Nah kali ini ada yang spesial lagi nih, bikin bakso sapi pakai blender yang sudah terbukti enak dan mantap hasilnya serta sudah di uji cobakan dan menurut kami hasilnya sangat memuaskan ya. Resep Bakso Sapi (Pakai Blender) enak sangatlah mudah karena bahan dan cara membuatnya akan kami sampaikan kepada anda secara mendetail berikut ini, dan kami yakin bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan. Yang pertama bikin beberapa bulan lalu tapi merasa belum puas dengan bentuknya jadi saya berencana untuk buat lagi.

Step by step cara memasak Bakso Sapi (pakai blender)

  1. Siapkan semua bahan.. kemudian potong kecil" atau cincang daging sapi...
  2. Masukan dalam blender bersamaan dengan es batu yang di hancurkan, blender sampai halus.. kemudian masukan putih telur, lada bubuk, kaldu jamur, bawang putih goreng, garam dan baking powder.. giling lagi sampai halus...
  3. Pindahkan dalam wadah kemudian masukan tepung tapioka dan aduk sampai rata.. didihkan air kemudian matikan api, bentuk adonan bakso kemudian masuka ke dalam air rebusan tadi.. biarkan mengapung, setelah mengapung didihkan lagi sebentar kemudian angkat.. (aslinya setelah di rebus kembali di rendam dengan air es) untuk menghentikan proses pematangan...

Untuk membuat bakso sapi dengan blender sebaiknya pakai daging frozen saja. Jadi nanti sewaktu proses memblender masih dingin dan sedikit ada serpihan-serpihan esnya. Dan menurut saja ini cukup membantu agar blender tinggal macet atau terlalu berat memproses dagingnya. Bakso merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia. Bakso ini salah satu makanan favorit banyak kalangan mulai dari orang biasa sampai pejabat dan artis sekalipun, selain bakso ada juga Mie Ayam yang tidak kalah populernya.

Begitulah pembahasan Bakso Sapi (pakai blender) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakso Sapi (pakai blender).

LihatTutupKomentar

ads1

close