ads2

ads3

Tutorial membuat Opor ayam santan

Opor ayam santan ~Opor ayam mempunyai aroma masakan yang khas, rasanya gurih dan nikmat. Cara membuat opor ayam biasanya susah karena harus menyiapkan santan. Memasak opor ayam tanpa santan merupakan pilihan yang tepat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar Opor ayam santan yang bisa kamu jadikan contoh.

Opor ayam santan Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Menu ayam opor sudah menjadi tradisi tersendiri untuk disajikan saat Lebaran. Dari beragam masakan Lebaran yang serba santan dan daging, pastinya ada dong satu saja yang bisa kita modifikasi agar. kamu bisa membuat Opor ayam santan manfaatkan 20 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Opor ayam santan

  1. Sediakan juga 500 gr ayam potong.
  2. Silahkan sobat persiapkan 125 gr santan kara.
  3. Kamu siapin Bumbu halus :.
  4. Anda membutuhkan 7 siung bawang merah.
  5. Kamu perlu 4 siung bawang putih.
  6. Silahkan kamu siapkan 3 kemiri.
  7. Anda membutuhkan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan juga 1/4 sdt lada.
  9. Anda butuh Bumbu geprek ;.
  10. Silahkan kamu persiapkan 3 cm legkuas.
  11. Sediakan juga 1 btg serai.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt pala bubuk.
  13. Siapkan juga 4 lembar daun jeruk.
  14. Silahkan kamu persiapkan 3 lembar daun salam.
  15. Kamu membutuhkan 1 ruas kayu manis.
  16. Kamu membutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdk gula pasir.
  18. Silahkan sobat siapkan secukupnya Garam.
  19. Kamu membutuhkan 1 lt air (secukupnya).
  20. Selain itu juga tambahkan Minyak untuk menumis.

Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Nah, untuk opor ayam ini memang biasa di sajikan saat lebaran. Adapun bahan yang digunakan seperti opor kebanyakan yakni kunyit, santan, ayam dan lain sebagainya.

Step by step cara membuat Opor ayam santan

  1. Tumis bumbu halus, bawang merah, bawang putih, jahe kemiri, pala lalu masukkan bumbu geprek lengkuas, serai, kayu manis, daun salam, daun jeruk tumis hingga harum.
  2. Tambahkan air lalu masukkan potongan ayam masak hingga empuk.
  3. Setelah empuk masukkan garam, gula kaldu jamur terakhir masukkan santan aduk hingga mendidih sambil terus diaduk koreksi rasa lalu matikan api...
  4. Tata dimangkok tambahkan bawang goreng opor ayam siap di santap sengan nasi hangat...

Nah Ini Dia Resep Opor Ayam Tanpa Santan Bebas Kolesterol. Jelang Ramadhan biasanya Opor Ayam akan menjadi makanan wajib kamu pada saat merayakan […] Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Opor ayam merupakan masakan berkuah santan kental berwarna kekuningan. Resep masakan opor ayam bumbu santan kuning jawa spesial.

Begitulah pembahasan Opor ayam santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor ayam santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close