ads2

ads3

Step by step membuat Martabak Telor Wajan Teflon (recook)

Martabak Telor Wajan Teflon (recook) ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Sudah lama gak makan martabak asin di ingat sekarang harganya mahal banget. Pengen coba bikin di rumah sekalian setor recook resepnya mba Wina Kartika. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Martabak Telor Wajan Teflon (recook) yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Martabak Telor Wajan Teflon (recook) Pingin martabak telor tapi nggak ada yang enak di dekat rumah? Nggak perlu pake peraltan khusus kok. Cukup pake wajan teflon juga bisa. anda mampu memasak Martabak Telor Wajan Teflon (recook) pakai 14 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Martabak Telor Wajan Teflon (recook)

  1. Anda Memerlukan Bahan kulit.
  2. Silahkan sobat persiapkan 4 sdm munjung tepung terigu serbaguna.
  3. Silahkan kamu siapkan 4 sdm air.
  4. Kamu siapin 1 sdm minyak.
  5. Silahkan sobat siapkan Secukupnya garam/kaldu bubuk.
  6. Siapkan juga Minyak goreng untuk rendaman.
  7. Selain itu juga tambahkan Bahan isian.
  8. Anda perlu 2 butir telur ayam/bebek.
  9. Kamu butuh 2 batang bawang daun iris.
  10. Anda Memerlukan 2 butir baso potong kecil.
  11. Silahkan sobat persiapkan 3 lembar daging asap potong kecil.
  12. Sediakan juga 1/2 sdt kaldu bubuk.
  13. Anda Memerlukan 1/2 sdt merica.
  14. Selain itu juga tambahkan 1 sdm minyak goreng.

Hasilnya mantap, nggak kalah enak dengan yang dijual di pinggir jalan. malah mungkin lebih enak karena bahan-bahannya lebih berkualitas. Kulit martabaknya enak banget, ngga alot. Selanjutnya, panaskan wajan anti lengket/wajan khusus membuat martabak mini. Tuangkan adonan martabak ke wajan yang sudah panas.

Intruksi cara membuat Martabak Telor Wajan Teflon (recook)

  1. Masukkan semua bahan kulit dalam wadah, uleni sampai kalis. Istirahatkan 30menit dengan posisi adonan terendam minyak..
  2. Bahan isian : telur dikocok lepas, beri kaldu bubuk dan merica..
  3. Masukkan semua bahan yang sudah dipotong potong, aduk rata..
  4. Ambil adonan kulit, pipihkan, ratakan di teflon. Nyalakan api. Beri isian, lipat seperti amplop, tambahkan minyak, masak bolak balik hingga matang, angkat. Siap disajikan.

Tunggu hingga muncul gelembung pada permukaan adonan, lalu tutup wajan, dan kecilkan api. Tunggu sampai bagian pinggir adonan mulai berwarna coklat keemasan, lalu olesi dengan margarin atau butter. Resep Martabak Telur - Martabak telur menjadi salah satu menu favorit bagi semua kalangan. Hampir semua orang menyukai sajian ini khususnya pada waktu malam hari ketika hujan sedang turun. Martabak yang baru diangkat dari penggorengan sangat cocok untuk menemani waktu bersantai bersama dengan orang-orang tersayang.

Begitulah pembahasan Martabak Telor Wajan Teflon (recook) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Telor Wajan Teflon (recook).

LihatTutupKomentar

ads1

close