ads2

ads3

Panduan memasak Wedang Ronde

Wedang Ronde ~Wedang Ronde Asli Jogya Pak Gusti. Yang sudah pernah menikmati suasana malam di Yogyakarta , begitu menyebut wedang ronde, pasti yang teringat adalah minuman hangat menyegarkan yang terbuat dari rempah rempah jahe dengan bola bola bulat ketan berisi kacang tumbuknya serta kolang kaling dan kacang sangrai yang gurih nan garing. Wedang ronde is Indonesian version of tang yuan (汤圆). Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar tentang Wedang Ronde yang dapat Anda jadikan ide.

Wedang Ronde If you like a colorful presentation, you may want to divide your dough and add a. Lihat juga resep Wedang Ronde, Wedang Ronde Wortel enak lainnya! For the ronde crust: mix glutinous rice flour, sago flour, salt, and lime paste. anda bisa memasak Wedang Ronde menggunakan 6 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Wedang Ronde

  1. Anda membutuhkan 100 g kacang tanah sangrai.
  2. Sediakan juga 100 g gula merah.
  3. Siapkan juga 125 g tp.ketan putih.
  4. Selain itu juga tambahkan 25 g tp.beras rose brand.
  5. Kamu membutuhkan Sejimpit garam.
  6. Anda perlu Pewarna makanan sesuai selera (sy menakai 4 warna).

Drizzle in warm water and keep mixing until the dough becomes smooth and soft. Leave one part without adding any color. Cara Membuat Wedang Ronde Jahe Khas Solo - Wedang ronde adalah salah satu minuman yang khas dari pulau jawa, lebih tepatnya yaitu didaerah Solo Jawa Timur. Minuman yang satu ini merupakan salah satu minuman yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, namun kita mmungkin tidak ada bosan-bosannya dengan resep minuman yang satu ini.

Langkah cara memasak Wedang Ronde

  1. Ambil kacang yg sdh disangrai, hancurkan bersama gula merah 20g.(saya ulek memakai ulekan). Campur tp.ketan dg tp terigu dan sedikit garam, tambahkan air secukupnya uleni sampai adonan dpt dibentuk. Bagi adonan menjadi 5 bagian (putih, biru,ungu,hijau dan pink). Setiap warna adonan bagi rata, kebetulan sy buat tiap bahian warna jd 7 bagian. Bulatkan taruh ditelapak tangan isin dg kacang yg sdh dicampur gula merah..
  2. Bentuk adonan dan isi, lakukan sampai habis. Rebus aor 1 liter, jk sdh mendidih masukkan adonan yg sdh dibentuk dan diisi. Tunggu sampai mengambang, artinya sdh matang. Angkat tiriskan..
  3. Rebus air sekitar 500 ml, tambahkan gula merah, jahe,sereh, cengkeh dan kayu manis (daun pandan sy kep,krn tdk ada stock). Tunggu sampai harum jahe keluar, sekitar 10 menit. Letakkan ronde yg sdh jadi di gelas/cangkir/ mangkok. Banjur dg air rebusan jahe. Taburi dg kacang sangrai utuh. Jk suka bisa ditambahkan irisan roti tawar dan SKM.
  4. Sajikan. Dpt disajikan panas atau dingin..

Wedang ronde adalah minuman tradisional yang berasal dari Jawa. Wedang dalam bahasa Jawa adalah minuman sedangkan ronde adalah adonan khusus yang terdiri dari campuran tepung beras dan gula merah berbentuk bulat-bulatan dan dibagian dalamnya berisi kacang yang dihancurkan. In Indonesia, it is called teh jahe. In Java, a local version of ginger tea enriched with palm sugar and spices called wedang jahe is more popular. Wedang Jahe is a type of Indonesian ginger tea.

Begitulah pembahasan Wedang Ronde terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Wedang Ronde.

LihatTutupKomentar

ads1

close