ads2

ads3

Resep Martabak manis lipat teflon

Martabak manis lipat teflon ~Nah kali ini saya akan memberikan resep cara membuat martabak manis lipat teflon yang sangat mudah cara membuatnya, jajanan kekinian sekolah ini semoga. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Martabak manis lipat teflon yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Martabak manis lipat teflon Martabak manis adalah ciri khas masakan asli dari Indonesia, berbeda dengan pancake martabak manis memiliki tekstur yang kenyal namun. Biarkan hingga muncul bolong-bolong pada permukaan martabak, masak setengah matang. Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. kamu dapat memasak Martabak manis lipat teflon menggunakan 10 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Martabak manis lipat teflon

  1. Silahkan sobat siapkan 1 butir telur.
  2. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm gula pasir.
  3. Anda butuh 250 gram tepung terigu.
  4. Anda Memerlukan 1/2 sdt vanili bubuk.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 sdt baking powder.
  6. Sediakan juga 300 ml air.
  7. Silahkan sobat persiapkan sedikit Garam.
  8. Kamu butuh Toping.
  9. Sediakan juga Keju.
  10. Anda membutuhkan Susu kental manis.

Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan martabak pun Bagi anda penggemar martabak manis dan biasa membelinya di abang-abang penjual, sebenarnya martabak manis ini bisa di buat di rumah loh! Panaskan teflon dan masukan adonan, ratakan sampai ke pinggiran teflon supaya ada kesan crispynya. Masak dengan api sedang agak kecil, jika sudah terbentuk pori-pori/lubang-lubang kecil, taburi gula pasir. Jika sudah matang, angkat dan olesi ROYAL.

Step by step cara membuat Martabak manis lipat teflon

  1. Pertama siap kn 1 butir telur lalu campur gula pasir setalah itu diaduk sampek sedikit berbusah.
  2. Lalu masukan tepung terigu,vanili bubuk,baking powder,sedikit garam lalu masukan air secara bertahab aduk merata lalu siap di cetak.
  3. Kemudian siap ln teflon setalah panas tuang sebanyak 1 sendok sayur lalu tunggu kluar lubang2 nya di smua adonan baru setalah itu ditaburin sedikit gula pasir,tambahkn keju dan susu kental manis lalu dilipat lakukn smua adonan hingga habis sesuai selera ya topingnya.

Martabak manis adalah ciri khas masakan asli dari Indonesia, berbeda dengan pancake martabak manis memiliki tekstur yang kenyal namun lembut. Ciri martabak manis yang bagus adalah teksturnya berpori-pori atau bersarang rasanya legit, kenyal, lembut, manis dan gurih. Terang bulan atau di kenal dengan Martabak manis, salah satu nama makanan yang sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat Indonesia. Kalau belum, yuk bikin martabak manis pakai teflon yang praktis dan mudah Begini resepnya. Kemudian, masukkan baking soda ke dalam adonan.

Begitulah pembahasan Martabak manis lipat teflon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak manis lipat teflon.

LihatTutupKomentar

ads1

close