ads2

ads3

Cara memasak Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung)

Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung) ~Lihat juga resep Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung) enak lainnya! Lihat juga resep Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung) enak lainnya! Lihat juga resep Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung) enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar tentang Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung) yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung) Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Paling enak disantap dengan nasi hangat dan lauk goreng. Masak sebentar saja agar tekstur kangkung masih renyah saat digigit. anda dapat membuat Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung) memakai 11 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung)

  1. Silahkan sobat siapkan 1 ikat Kangkung.
  2. Anda perlu 100 gr baby cumi.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 buah telur.
  4. Silahkan kamu siapkan 4 siung Bawang putih.
  5. Kamu butuh 2 siung Bawang merah.
  6. Kamu perlu 10 cabai keriting.
  7. Siapkan juga Garam.
  8. Anda membutuhkan Gula.
  9. Sediakan juga Penyedap.
  10. Sediakan Merica.
  11. Silahkan sobat persiapkan Saus tiram.

Resep Tumis Kangkung enak sederhana tentunya gampang, cepat dan praktis proses pembuatannya. Masakan tumis atau biasa disebut Cah memang perlu cepat dalam pengolahannya karena kalau kelamaan bisa layu sayurannya. Walaupun cepat tentunya harus diperhatikan pula komposisi bumbu masaknya sehingga nantinya tumisan yang dihasilkan tidak layu serta bumbunya tetap terasa. Tetapi katanya kangkung juga bisa bikin orang ngantuk loh, jadi sebaiknya jangan di makan pada waktu jam kerja yah.

Langkah cara memasak Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung)

  1. Oseng baby cumi : baby cumi direndam air hangat dicampur sedikit dengan garam, kemudian dicuci bersih. Potong-potong bawang merah dan bawang putih serta cabai. Panaskan minyak kemudian masukkan semua bahan, beri perasa gula, garam, dan penyedap..
  2. Ca kangkung saus tiram : geprek bawang putih kemudian panaskan minyak masukkan bawang putih, kangkung, garam, merica, gula dan saus tiram. Kemudian tunggu sampai matang.
  3. Susun semua masakan diatas nasi kemudian beri telur ceplok jika suka..

Stok kangkung di rumah masih banyak? Untuk masakan dengan bahan kangkung lainnya Resep Koki sudah siapkan variasi resep berikut: Tumis Kangkung Ampela, Tumis Kangkung Cumi Khas Jambi dan Mie Ayam Kangkung. Rice Bowl dengan Lauk Khas Indonesia. Saat ini rice bowl tak lagi bercita rasa oriental. Di Indonesia sendiri kita sudah menemukan beragan jenis rice bowl dengan toppingan khas makanan nusantara seperti ayam geprek, cumi, pedas dan lain-lain.

Begitulah pembahasan Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rice bowl rumahan (oseng cumi dgn cah kangkung).

LihatTutupKomentar

ads1

close