ads2

ads3

Resep Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah

Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah ~Lebih enak kalau punya food processor tinggal cemplang-cemplung aja. Tapi ini saya pake blender, bisa juga sih walau lebih menyita waktu. Lebih enak kalau punya food processor tinggal cemplang-cemplung aja. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar tentang Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah yang dapat kamu jadikan wawasan.

Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah Terlepas dari rasanya, ternyata siomay jauh lebih sehat ketimbang batagor. Siomay dan batagor merupakan olahan makanan dari. Cara Membuat Batagor Ikan Super Lezat. anda mampu membuat Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah menggunakan 30 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah

  1. Anda butuh Adonan Somay/Batagor.
  2. Silahkan kamu siapkan 500 gr daging ikan tenggiri (resep asli).
  3. Anda butuh Kalau saya pake 250gr fillet ikan pangasius + 250gr daging ayam.
  4. Kamu butuh 5 butir bawang merah.
  5. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Sobat juga memerlukan 150 gr labu siam parut kasar.
  7. Anda perlu 250 gr tepung tapioka/sagu.
  8. Anda butuh 3 butir telur.
  9. Kamu membutuhkan 2 batang daun bawang, iris halus (saya gapake).
  10. Siapkan juga Bumbu utk Adonan.
  11. Kamu perlu 1 sdt garam.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  13. Anda membutuhkan 1/2 sdt merica.
  14. Kamu butuh 1 sdm gula pasir.
  15. Anda butuh 1 sdm kecap ikan.
  16. Anda butuh 1 sdm minyak goreng.
  17. Silahkan sobat siapkan Pelengkap.
  18. Anda perlu 1 bonggol kol ukuran kecil.
  19. Sobat juga memerlukan 3 bh kentang, kupas, potong 4.
  20. Anda perlu 15 lembar kulit pangsit.
  21. Anda butuh sesuai selera Tahu, telur rebus, pare dll.
  22. Persiapkan Bumbu Kacang.
  23. Kamu butuh 400 gr kacang tanah sangrai, haluskan.
  24. Sediakan 15 bh cabai merah rebus.
  25. Sediakan juga 5 siung bawang putih.
  26. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  27. Kamu perlu 500 ml air.
  28. Kamu membutuhkan 70 gr gula merah.
  29. Silahkan kamu siapkan 1 sdm gula pasir.
  30. Selain itu juga tambahkan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.

Membuat batagor yang enak dan lezat memang butuh beberapa upaya khusus. Ya, penyiapan bahan yang lengkap, pengolahan yang sesuai dengan ketentuan, dan banyak juga yang lainnya. Semua itu harus diperhatikan dan dipikirkan dengan baik sehingga hasil yang bisa didapatkan juga baik yakni enak dan lezat. Siomay dan batagor adalah jajanan yang identik dengan Kota Bandung.

Langkah cara membuat Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah

  1. Siapkan food processor atau blender, masukkan daging ayam, ikan, bawang merah, putih dan labu siam. Kemudian pindahkan ke mangkok dan campurkan dengan telur dan tepung. Aduk rata. Masukkan daun bawang dan semua bahan di Bumbu utk Adonan. Sisihkan.
  2. Pisahkan bonggolan kol perhelai, buang bagian yg kerasnya kemudian rebus sebentar sampai layu. Siapkan lembaran kol, kemudian sendokkan 1/2-1 sdm adonan, lipat seperti amplop..
  3. Panaskan kukusan, kemudian olesi dasar nya dengan minyak. Kemudian buat bulatan2 somay dari adonan, sisakan sedikit utk membuat batagor. Kukus bulatan somay, kol gulung, kentang dan pelengkap lain 20-25 menit sampai matang..
  4. Siapkan lembaran kulit pangsit, kemudian sendokkan 1/2-1 sdm adonan, lipat sisi2nya ketengah menyerupai batagor. Panaskan minyak, kemudian goreng sampai matang..
  5. Buat Bumbu Kacang: Rebus cabe merah sampai layu, kemudian haluskan dengan bawang putih. Tumis sebentar, lalu masukkan kacang tanah halus, air dan semua sisa bahan. Masak sampai keluar minyaknya (saya buatnya kacang, cabe, bawang dihaluskan bareng kemudian di tumis bareng. Jgn seperti ini ya karena langu bawang dan cabenya jadi susah hilang)..
  6. Somay lengkap dan batagor siap disajikan..

Penjaja keduanya akan sangat mudah anda jumpai di sepanjang jalan hingga sudut kota. Sama-sama berbumbu kacang, siomay dan batagor pun sering dijajakan oleh penjual yang sama. Batagor sendiri merupakan makanan yang terpengaruh kuliner China yaitu dim sum shumai. Resep Somay - Siomay ini memang salah satu cemilan favorit siapa saja, bahkan kalau favoritnya udah sampai kebangetan, ada yang rela sampai punya stok didalam kulkas!. Emang susah sih yah kalau udah suka itu, kitanya bisa bela-belain apa saja supaya bisa menikmati apa yang kita sukai termasuk itu tadi, punya simpanan stok siomay supaya bisa dinikmati kapanpun kita mau.

Begitulah pembahasan Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah.

LihatTutupKomentar

ads1

close