ads2

ads3

Panduan memasak Tempe Bacem

Tempe Bacem ~Tempe bacem adalah lauk sederhana yang mudah dibuat. Resep tempe bacem yang enak dan sederhana bisa menjadi jawaban atas kebingungan Anda dalam menentukan lauk spesial yang simple. Tofu and Tempeh are braised in aromatic spices and herbs and then pan-fried for a healthier version. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Tempe Bacem yang dapat Anda jadikan ide.

Tempe Bacem Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh). Gunakan jenis tempe yang dibungkus dengan daun pisang satu per satu untuk hasil yang lebih legit. Potong tempe lebih tebal agar lebih enak saat digigit. kamu dapat memasak Tempe Bacem mengfungsikan 14 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tempe Bacem

  1. Selain itu juga tambahkan secukupnya tempe.
  2. Kamu butuh 4 siung bawang merah.
  3. Kamu siapin 2 siung bawang putih.
  4. Anda Memerlukan 2 biji kemiri.
  5. Sediakan juga 1 batang sereh.
  6. Siapkan juga 3 lembar daun salam.
  7. Kamu butuh ketumbar.
  8. Anda butuh asam jawa matang.
  9. Anda membutuhkan laos.
  10. Sediakan juga gula merah / gula aren (sisir).
  11. Anda perlu garam.
  12. Sobat juga memerlukan kecap manis.
  13. Persiapkan kaldu jamur.
  14. Silahkan kamu persiapkan lada putih.

Resep Tempe Bacem, Protein Enak dan Murah Meriah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Satu protein nabati pendamping berbagai sajian yang digemari banyak orang adalah tempe. Tempe bacem memiliki rasa manis bukan karena menggunakan gula pasir, namun menggunakan Banyak sekali variasi dalam memasak tempe bacem yang bisa Anda sesuaikan dengan selera, ada.

Step by step cara memasak Tempe Bacem

  1. Potong-potong persegi tempe..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, garam, kaldu jamur, lada putih..
  3. Siapkan panci berisi air, setelah mendidih masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian masukkan daun salam, asam jawa, sere, laos, gula merah. tambahkan kecap manis, kaldu jamur. terakhir masukkan tempe..
  4. Rebus tempe sampai air susut. matikan kompor..
  5. Tempe bacem bisa di goreng, ataupun bisa juga panggang teflon, sesuai selera..

Language: Share this at Catatan: Kembali pada resep Tempe Bacem, kalau tersedia sebaiknya memakai daun salam segar tapi karena di tempat saya susah didapat terpaksa. Resep Tempe Bacem - Siapa yang tidak kenal dengan tempe? Ya, makanan yang kaya akan protein ini jadi makanan favorit masyarakat Indonesia, karena rasanya yang lezat dan kaya akan kandungan. Tempe dan tahu bacem direndam dalam air kelapa dan gula merah. Setelah bumbu meresap, tempe tahu bisa langsung dihidangkan atau digoreng dulu.

Begitulah pembahasan Tempe Bacem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Bacem.

LihatTutupKomentar

ads1

close