ads2

ads3

Resep Gudeg Jogja

Gudeg Jogja ~Makanan khas yogyakarta yang wajib dicoba jika berkunjung ke DIY.memiliki rasa manis dicampur dengan sambel krecek menjadi makanan ini tetap diburu para. Untuk resep Gudeg Jogja sendiri menggunakan buah nangka yang tidak terlalu tua, tetapi juga tidak terlalu muda. KALAH MENANG, Aku nang jejermu caket, ora mung nang mburimu!. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Gudeg Jogja yang dapat kalian jadikan ide.

Gudeg Jogja Bagi sebagian besar masyarakat Jogja sudah tau dengan pamor Gudeg yang satu ini. Tidak berbeda dengan gudeg lainya, Gudeg Permata Bu Narti juga bisa dibilang sangat legendaris di Jogja. Resep Gudeg Jogja Asli dan Cara Mudah Membuat bumbu ala gudeg Yu Djum. anda sanggup memasak Gudeg Jogja gunakan 12 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Gudeg Jogja

  1. Anda membutuhkan 500 gr nangka.
  2. Silahkan sobat siapkan 1/2 keping gula jawa size besar.
  3. Sobat juga memerlukan Secukupnya air untuk merebus.
  4. Anda butuh 3 lembar daun salam.
  5. Sediakan juga 2 bungkus santan kara ukuran 65ml.
  6. Silahkan kamu siapkan Bumbu Halus.
  7. Anda membutuhkan 10 siung bawang merah.
  8. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang putih.
  9. Silahkan sobat persiapkan 5 buah kemiri sangrai.
  10. Anda perlu 1 sdt ketumbar sangrai.
  11. Kamu perlu Secukupnya garam.
  12. Anda Memerlukan Secukupnya kaldu jamur.

Salah satu resep masakan Indonesia yang terkenal tidak hanya di negara kita, tetapi juga sampai mancanegara adalah. Gudeg.net- Sejumlah penggerak komunitas sepeda yang tergabung dalam Lintas Komunitas Sepeda Jogja melakukan aksi gerakan Jogja Santun Bersepeda disejumlah titik di Yogyakarta. Gudeg Jogja - Bingung mencari tempat makan gudeg khas Yogyakarta yang lezat? Gudeg Jogja paling enak dan terkenal yang wajib dikunjungi pertama adalah Gudeg Yu Djum.

Intruksi cara memasak Gudeg Jogja

  1. Rebus nangka sampai setengah matang kemudian angkat dan cuci agar getahnya hilang. sisihkan..
  2. Haluskan bumbu dengan blender. siapkan panci masukkan bumbu halus, daun salam, santan, gula merah, nangka dan tambahkan kira2 1 liter air untuk merebus dengan api kecil..
  3. Jika air sudah berkurang tambahkan garam dan kaldu jamur secukupnya. masak sampai air susut dan aduk terus supaya tidak gosong. koreksi rasa..

Lengkapi resep gudeg jogja praktis ini sebagai salah satu koleksi masakan khas Indonesia anda. Temukan berbagai macam koleksi makanan khas Indonesia yang lain hanya di IndoTopInfo.com. Namun, tidak semua gudeg di Yogyakarta nikmat dan bercita rasa khas. Kamu harus pandai mencari yang dimasak dengan pas hingga rasa. Masakan gudeg paling terkenal yakni resep gudeg jogja, dari sanalah resep masakan ini berasal.

Begitulah pembahasan Gudeg Jogja terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Jogja.

LihatTutupKomentar

ads1

close