ads2

ads3

Panduan membuat Sop janda

Sop janda ~Lihat juga resep Masak gampang: "Sop ayam Janda - Sop ayam Jawa Sunda" enak lainnya! New Sop Janda Bekasi; Sop Janda, Bekasi Selatan; Get Menu, Reviews, Contact, Location, Phone Number, Maps and more for Sop Janda Restaurant on Zomato It is an icon with title Location Fill. It is an icon with title Down Triangle. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai Sop janda yang dapat kamu jadikan wawasan.

Sop janda Menu yang dipesan: Sate Maranggi Daging, sate maranggi lemak. Kamu belum login, klik di sini. Kuliner yang jadi ikon kota Bekasi ini ternyata akronim dari sop Jawa-Sunda. kamu mampu membuat Sop janda memanfaatkan 13 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sop janda

  1. Silahkan sobat siapkan 500 gr iga sapi.
  2. Anda membutuhkan 1,5 lt air.
  3. Kamu siapin 8 siung bawang putih.
  4. Kamu siapin 1 sdt merica.
  5. Kamu perlu Sedikit biji pala.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 batang sereh.
  7. Silahkan sobat persiapkan 4 lembar daun jeruk.
  8. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun salam.
  9. Silahkan kamu persiapkan 100 gr cabe rawit hijau.
  10. Sediakan juga 2 batang daun bawang.
  11. Silahkan kamu siapkan 2 batang seledri.
  12. Anda perlu 1 buah tomat.
  13. Kamu siapin Secukupnya gula, garam, kaldu jamur.

Cita rasanya adalah perpaduan dari rasa gurih dan pedas. Berbahan iga bedanya sop jandan dengan dengan sop iga ataupun sop sapi lainnya, sop ini ditambahkan cabai rawit utuh di dalamnya. Recook: Nur Sabatiana Penasaran banget sama sop ini. Selain namanya unik "Sop Janda" 😁, pernah nonton liputannya juga di tv.

Langkah cara memasak Sop janda

  1. Haluskan bawang putih, merica (saya pakai merica butiran) dan biji pala, kemudian tumis sampai kecoklatan. Sisihkan.
  2. Siapkan air kedalam panci presto, kemudian masukan bumbu tumis, iga, sereh digeprek, daun jeruk, dan daun salam.
  3. Presto kurleb 20 menit.
  4. Kemudian setelah dingin, buka presto, ambil iga sapinya, dan saring airnya. Masak kembali sambil ditambahkan garam, gula dan penyedap. Tes rasa.
  5. Jika sudah pas, masukan 2/3 cabai rawit hijau yg sudah dihaluskan, dan sisanya biyarkan utuh dan juga masukan tomat serta terakhir masukan dun bawang dan seledri yg sudah di iris kecil..
  6. Sop janda siap disajikan dengan taburan bawang goreng.

Wah, ini sop lain drpd yg lain karena cabe rawitnya yg seabreg itu. Sebagai penggila kuliner pedas saya lgs penasaran banget pengen nyobain. Resep Sop Janda Asli Pedas Nikmat - Nama kuliner satu ini memang sedikit menggelitik. Nama Janda merupakan akronim dari Jawa dan Sunda. Kuliner dengan cita rasa pedas gurih ini memang menggabungkan dua resep antara masakan Sunda dan Jawa.

Begitulah pembahasan Sop janda terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop janda.

LihatTutupKomentar

ads1

close