ads2

ads3

Panduan memasak Rendang daging kurban

Rendang daging kurban ~Menu 'Rendang Daging', bisa menjadi referensi Anda untuk mengolah daging kurban yang Anda miliki. Dilansir dari sajiansedap.grid.id, berikut Tribunnews rangkum bahan dan cara memasak Rendang Daging yang mudah dan enak. COM, PADANG - Rendang, sajian yang identik dengan tanah Minang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Rendang daging kurban yang dapat sobat jadikan ide.

Rendang daging kurban Namun, agar hidangan pada Hari Raya Idul Adha tidak itu-itu saja, kamu bisa mencoba beberapa olahan daging kurban supaya tidak bosan saat menyantapnya. Berikut beberapa ide memasak olahan daging yang bisa kamu coba di rumah. Berikut resep rendang sapi khas Minang untuk inspirasi kamu dalam mengolah daging kurban. kamu bisa membuat Rendang daging kurban memakai 11 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Rendang daging kurban

  1. Sobat juga memerlukan 10 siung Bawang merah.
  2. Silahkan kamu persiapkan 8 siung Bawang putih.
  3. Sediakan 2 ruas jari Jahe.
  4. Kamu perlu 3 ruas jari Lengkuas.
  5. Selain itu juga tambahkan 8 Daun jeruk.
  6. Kamu perlu 2 Daun kunyit.
  7. Sediakan 3 Daun sere.
  8. Silahkan kamu persiapkan 6 Daun salam.
  9. Sediakan Santan yg kental aja 3 sampai 4 kg.
  10. Anda membutuhkan Cabe giling halus sy 1 ons(sesuai selera).
  11. Silahkan kamu siapkan 1 kg Daging.

COM - Berikut resep memasak bumbu 'Rendang Daging' yang cocok dihidangkan saat perayaan Idul Adha. Menu 'Rendang Daging', bisa menjadi referensi Anda untuk mengolah daging kurban yang Anda miliki. Apalagi sekarang sudah banyak alat masak yang canggih, sehingga dapat mengurangi durasi memasak rendang yang biasanya dilakukan hingga berjam-jam. Rendang, gulai hingga sate menjadi salah satu menu makanan yang kerap dihidangkan saat Idul Adha.

Intruksi cara membuat Rendang daging kurban

  1. Potong daging sesuai selera dpt 20 potong klu sy lalu cuci bersih.
  2. Semua bahan disiapkan di giling halus.
  3. Potong halus daun kunyit,serai,salam dan jeruk biar dimakan ini penetral santan banyak khasiat nya...
  4. Masukkan santan kental kedalam kuali + bumbu halus+ cabe+ daun2,.
  5. Setelah mendidih masukkan daging terus diaduk diapi besar cenderung sedang setelah santan nyusut kecilkan api cenderung mati kasi garam secukupnya tes rasa masak sampai santan jd dedak rendang.
  6. Setelah 2 jam lebih ini hasilnya coklat..ciri khas rendangnya.
  7. Selamat mencoba..dimakan dg nasi hangat sambal lado dan lalapan....

Namun, sebenarnya masih banyak sajian nikmat lain yang dapat kalian olah dari daging kurban, salah satunya mi kuah sapi pedas. Sebenarnya, makanan ini bukanlah asli dari Indonesia, melainkan China dan Taiwan. Tetapi, selama ini biasanya daging kurban yang didapat pada Hari Raya Kurban, rata-rata hanya diolah menjadi hidangan seperti sate dan rendang. Bagi Anda yang bosan mengonsumsi sate maupun rendang dari daging sapi kurban, bisa mencoba membuat salah satu olahan daging khas Palembang yang kerap disajikan saat Hari Raya Idul Adha. Bumbu Rendang Daging Sapi Khas Minang & Cara Memasaknya, Intip Rahasia Buat Daging Sapi Empuk Berikut ini resep rendang sapi khas Minang untuk inspirasi kamu dalam mengolah daging qurban.

Begitulah pembahasan Rendang daging kurban terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang daging kurban.

LihatTutupKomentar

ads1

close