ads2

ads3

Panduan memasak 89. Lodeh Kacang Koro

89. Lodeh Kacang Koro ~Cara Membuat Sayur Krecek Kacang Tolo Cabe Rawit Merah Pedas Kacang-kacang ini selain sebagai cemilan juga bisa digunakan sebagai pengganti bahan pembuatan tempe menggantikan manfaat kedelai. Kandungan Nutrisi Kacang Koro (Canavalia ensiformis). Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar seputar 89. Lodeh Kacang Koro yang dapat sobat jadikan inspirasi.

89. Lodeh Kacang Koro Kacang ini adalah salah satu jenis kacang yang banyak digemari dan. Tanaman ini mempunyai nama latin canvalia ini, pada mulanya berasal dari benua asia dan afrika. Sayur lodeh terong ungu dan kacang panjang ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur lodeh jenis lainnya. kamu mampu membuat 89. Lodeh Kacang Koro memanfaatkan 16 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 89. Lodeh Kacang Koro

  1. Kamu butuh 150 gram kacang koro.
  2. Anda membutuhkan Tempe seharga 2000 rupiah.
  3. Kamu membutuhkan 1/4 kelapa untuk santan 300ml.
  4. Kamu membutuhkan Bumbu.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 biji cabe merah besar.
  6. Silahkan sobat persiapkan 5 biji cabe rawit.
  7. Anda butuh 1 buah bawang merah besar.
  8. Siapkan juga 4 siung baput.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 biji kemiri utuh.
  10. Kamu membutuhkan 3 lembar daun purut.
  11. Silahkan sobat siapkan 2 batang serai digeprek.
  12. Kamu siapin Seruas laos digeprek.
  13. Kamu siapin 4 lembar daun salam.
  14. Anda Memerlukan 1/2 sdt terasi.
  15. Anda Memerlukan 1 sdt garam.
  16. Silahkan sobat siapkan 1 sdm gulpas.

Koro pedang (Canavalia ensiformis), atau di luar negeri dikenal juga sebagai jack bean, adalah jenis kacang koro yang paling dikenal oleh masyarakat umum. Biji koro pedang mudah dikenali dari selimut kulit biji yang sangat tebal dan kulit biji tersebut menempel kuat yang sangat berbeda dengan kulit ari. Cara Memasak Sayur Lodeh Kacang Panjang Betawi --Cara memasak saur lodeh Betawi yang terdiri dari terong kacang panjang dan tempe. Nah bunda Nah bunda bagaimana cara membuat memasak Sayur Lodeh Kacang Panjang Betawi dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak.

Step by step cara membuat 89. Lodeh Kacang Koro

  1. Persiapan bahan sesuai resep.
  2. Bersihkan kcang koro dan potong jadi 2. Tempe dipotong kotak kotak kecil.
  3. Rebus kacang koro dengan segelas air kurleb 200ml, kemudian masukkan tempe.
  4. Menunggu sayur matang, haluskan bumbu.
  5. Tumis bumbu hingga harum. Setelah matang masukkan tumisan bumbu kedalam sayur. Kemudian disusul santan, sere, lengkuas, daun salam, gulgar.
  6. Cek rasa. Setelah empuk angkat. Dan lodeh kacang koro siap disajikan.

Sebenarnya lontong dan kuah lodeh adalah juadah baru dalam hidup saya. Maklum zaman masa saya kecil kecil di kampung di Kelantan dulu, tidak ada yang menyediakan makanan ini. Jom layan resepi kuah lodeh yang sangat sedap ini. Antitripsin adalah suatu senyawa protein yang bersifat merugikan, yaitu. Khasiat.co.id - Siapa yang tidak mengenal kacang koro?

Begitulah pembahasan 89. Lodeh Kacang Koro terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 89. Lodeh Kacang Koro.

LihatTutupKomentar

ads1

close