ads2

ads3

Step by step membuat Urap sayur swegerrr

Urap sayur swegerrr ~Sebenernya ini menu makan siang tapi baru sempet posting sekarangsy seneng bikin urap karna masaknya simpel dan suami doyan bgt.yuk Bun intip resep sy. Urap merupakan salah satu menu makanan yang kaya gizi karena dibuat dengan bahan utama dari sayuran. Sayur-sayuran tersebut sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani diet vegetarian. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Urap sayur swegerrr yang dapat kamu jadikan ide.

Urap sayur swegerrr Kalau bosan dengan tumisan atau sup, sesekali Anda bisa mengolah sayuran menjadi urap. Gunakan tauge, kacang panjang, dan sayuran hijau yang bisa Anda dapatkan. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat. anda bisa memasak Urap sayur swegerrr memanfaatkan 15 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Urap sayur swegerrr

  1. Siapkan juga 1 ikat kangkung.
  2. Anda perlu Tauge.
  3. Silahkan sobat persiapkan Kol.
  4. Anda butuh Kacang panjang.
  5. Siapkan juga Kelapa parut 1/2 butir..pilih kelapa yg setengah tua.
  6. Anda Memerlukan Bumbu halus:.
  7. Silahkan sobat siapkan 7 buah cabe merah.
  8. Anda perlu 3 buah cabe rawit.
  9. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang merah.
  10. Kamu siapin 3 siung bawang putih.
  11. Kamu siapin 2 butir kemiri.
  12. Persiapkan 1 ruas kencur seukuran ibu jari.
  13. Kamu perlu 1 SDM air asam jawa.
  14. Kamu membutuhkan 1 buah gula merah.
  15. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Garam..gula pasir..penyedap.

Sayuran yang biasa digunakan seperti kacang panjang, kecipir, tauge. Urap Panggang Sayur - Baked Courgettes with S. Try this Urap Panggang Sayur - Baked Courgettes with S recipe, or contribute your own. Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Gudangan / Urap Sayur Paling Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat urap kacang.

Step by step cara membuat Urap sayur swegerrr

  1. Semua sayuran dicuci bersih setelah disiangi. Jumlah sayuran disesuaikan aja jangan terlalu byk dan sayurannya juga bisa dipilih sesuai selera.
  2. Setelah sayuran dicuci lalu kukus kedalam langseng jangan terlalu lama nanti jd kelembekan.Kukus kurang lebih 10 menit.
  3. Uleg semua bumbu sampai halus lalu tumis sampai matang.
  4. Setelah itu masukkan kelapa parut aduk sampai merata dengan bumbu.
  5. Terakhir masukkan sayuran yg sudah dikukus aduk lagi sampai rata dengan bumbu dan kelapa.
  6. Jangan terlalu lama mengaduk sayurannya dikira rata angkat dan hidangkan..

Sayur urap biasanya jadi pelengkap santapan siang, atau menjadi pendamping nasi tumpeng yang biasanya sering dihidangkan saat berbagai acara perayaan. Bumbu urap ga dikukus tp digongseng. Mama ngajarin nya gitu spy ga. Masakan urap sayur ini merupakan menu sayuran tanpa kuah yang cukup digemari masyarakat. Sehingga ada baiknya untuk memasukkan masakan urap sayur ini dalam menu mingguan anda.

Begitulah pembahasan Urap sayur swegerrr terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Urap sayur swegerrr.

LihatTutupKomentar

ads1

close