ads2

ads3

Resep Sop Daging Kambing Bumbu Iris

Sop Daging Kambing Bumbu Iris ~Resep Sop Kambing Bening Enak Bahan dan Bumbu Resep Sop Kambing Enak. Daging kambing menjadi salah satu bahan masakan yang kerap diolah berbagai menu hidangan lezat. Di Indonesia sendiri, daging kambing biasanya diolah menjadi hidangan sate tusuk maupun satu goreng dengan sambal dan bumbu khas, menu gulai kuah santan, atau juga bisa dimasak menjadi sop kambing. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar mengenai Sop Daging Kambing Bumbu Iris yang dapat kamu jadikan wawasan.

Sop Daging Kambing Bumbu Iris Olesi seluruh permukaan daging hingga rata. Ada sop Kambing Medan, Madura, Betawi Jakarta, Padang, dan masih banyak lagi lainnya. Hidangan yang satu ini bisa dibuat dari daging atau bagian kambing lainnya, misalnya iga atau jeroan. kamu mampu membuat Sop Daging Kambing Bumbu Iris memakai 13 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sop Daging Kambing Bumbu Iris

  1. Anda membutuhkan Daging kambing yg sudah di potong² dan di rebus.
  2. Anda perlu 1 wortel besar.
  3. Anda perlu 1/4 kol.
  4. Kamu perlu 2 kentang.
  5. Sediakan Daun bawang dan seledri (iris sesuai selera).
  6. Silahkan sobat siapkan 4 bawang putih (di geprek dan iris).
  7. Kamu perlu 4 bawang merah (iris).
  8. Silahkan kamu siapkan Seruas jahe (geprek).
  9. Silahkan kamu persiapkan Garam.
  10. Sobat juga memerlukan Lada bubuk.
  11. Anda perlu Penyedap rasa (royco).
  12. Anda perlu 3 sendok makan mentega (me : blueband serbaguna).
  13. Sediakan 3 cabe rawit merah (iris).

Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk jajanan. Dijamin enak dan tanpa bau prengus. Resep Sup Kambing - Menurut Wikipedia sup kambing atau sop kambing adalah salah satu hidangan lezat yang mudah ditemukan di Indonesia. Masakan berkuah ini dibuat dari olahan daging kambing, tomat, seledri, daun bawang, jahe, kemiri dan daun jeruk serta kuah kaldu asli yang merupakan air bekas rebusan daging ayam yang bewarna bening kekuningan.

Intruksi cara membuat Sop Daging Kambing Bumbu Iris

  1. Panaskan mentega di wajan, lalu masuk kan bawang merah, bawang putih dan cabe yg sudah di iris di tambah jahe yg sudah di geprek.
  2. Tumis hingga harum, setelah harum masukan daging, air dan kentang.
  3. Diamkan sampai kentang setengah matang dan masukkan wortel.
  4. Setelah wortel matang, masukkan kol, garam, penyedap rasa dan lada bubuk, aduk hingga rata. Setelah tercampur rata masukan daun bawang dan seledri. Diamkan beberapa menit lalu matikan kompor.
  5. Setelah itu tuang ke dalam wadah dan sop siap untuk di santap dengan nasi hangat di pagi hari. Selamat menikmati.

Masukkan seluruh bumbu merah ke dalam mangkuk. Tuangkan kecap manis ke dalam bumbu merah, aduk hingga berubah warna dan merata. Tambahkan air perasan jeruk nipis, aduk kembali. Sajikan sate kambing dengan bumbu merah sesuai selera. Resep sop kambing spesial enak dan segar kuahnya kerena menggunakan bumbu yang pas sehingga cocok untuk keluarga tercinta, jadi inilah postingan terbaru dari blog kumpulan resep resep masakan dan kue.

Begitulah pembahasan Sop Daging Kambing Bumbu Iris terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Daging Kambing Bumbu Iris.

LihatTutupKomentar

ads1

close