ads2

ads3

Resep Wedang Ronde

Wedang Ronde ~Последние твиты от wedang ronde (@IcalsDoo). Don't ever give up! wedang ronde начал(а) читать. Wedang Ronde adalah salah satu minumah khas dari indonesia yang memiliki rasa jahe yang khas Pertama anda ketika akan membuat Wedang Ronde anda siapkan dulu bahan bahan berikut ini ya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Wedang Ronde yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Wedang Ronde WEDANG ronde merupakan salah satu jajanan unik yang ada di Indonesia. Diketahui, wedang ronde merupakan salah satu tradisional Tiongkok dengan nama asli tangyuan. Find wedang ronde stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. kamu sanggup membuat Wedang Ronde memakai 14 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Wedang Ronde

  1. Silahkan sobat siapkan Bahan Kuah Air Jahe:.
  2. Kamu membutuhkan 2 bh jahe merah ukuran besar.
  3. Kamu membutuhkan 2-3 bh gula merah atau 5 sdm gula putih, sesuai selera.
  4. Persiapkan 500 ml air.
  5. Silahkan sobat persiapkan Bahan Isi:.
  6. Sobat juga memerlukan 250 gr kacang tanpa kulit disangrai/goreng.
  7. Sobat juga memerlukan 3 sdm gula pasir halus atau sesuai selera.
  8. Kamu butuh 2 sdm selai kacang.
  9. Sobat juga memerlukan secukupnya garam.
  10. Siapkan juga Bahan Kulit:.
  11. Silahkan kamu siapkan 300 gr tepung ketan putih.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm gula pasir halus (opsional).
  13. Kamu butuh 1 gelas (300 ml) air hangat.
  14. Sediakan pewarna makanan.

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Untuk menemukan penjual wedang Ronde tidaklah sulit. Wedang ronde ternyata memiliki beberapa macam variasi. Beberapa wedang ronde yang disajikan menggunakan tambahan tape ketan.

Intruksi cara membuat Wedang Ronde

  1. Siapkan kuah air jahe. Geprek jahe dan sedikit bakar dengan api langsung diatas kompor sampai agak sedikit gosong. Masukkan jahe tersebut dan masak dengan gula merah/gula pasir dan air. Masak sambil koreksi rasa..
  2. Sambil memasak kuah air jahe, siapkan ronde. Haluskan kacang tanah kupas yang telah disangrai/goreng. Tambahkan gula pasir halus dan selai kacang (jika tidak ada selai kacang, bisa juga gunakan susu kental manis). Koreksi rasa dan bentuk bulat kecil-kecil..
  3. Kemudian siapkan kulit dengan mencampur tepung ketan, gula pasir (opsional), pewarna dan tuang air sedikit demi sedikit sampai adonan terasa bagus untuk kulit ronde. 1 gelas air hanya perkiraan, karena tiap tepung ketan bisa berbeda kebutuhan air. Bungkus bahan isi dengan kulit, dan rebus sampai mengapung..
  4. Sajikan wedang ronde selagi panas/hangat..

Wedang ronde juga dapat dikatakan cukup manjur untuk mengatasi mabuk pada saat perjalanan, apabila perut yang mulai merasa mual otomatis anda akan mengeluarkan segala isi yang ada di perut. Meski di setiap beberapa daerah memiliki perbedaan, namun Sebenarnya komponen utama wedang ronde adalah jahe hangat yang di bumbui dengan serai, serta. Wedang ronde adalah minuman hangat khas dari Jogja yang memiliki banyak penggemar. Dari mulai anak-anak, orang tua dan juga anak muda tentu saja banyak yang suka dengan wedang ronde yang. Sengaja… Kl ketemu ane traktir wedang ronde….

Begitulah pembahasan Wedang Ronde terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Wedang Ronde.

LihatTutupKomentar

ads1

close