ads2

ads3

Resep Fuyunghai ayam - fuyunghay ayam - resep chinnese food

Fuyunghai ayam - fuyunghay ayam - resep chinnese food ~Resep Fuyunghai - Wikipedia Indonesia, Puyonghai yang biasa di sebut Fu Yong Hai atau Fu Yung Hai adalah masakan Tionghoa yang terbuat dari telur dadar yang diberi campuran sayuran seperti bawang daun, kol, wortel, dan daging seperti cincangan daging ayam, sapi, kornet serta makanan laut seperti cumi, kepiting dan udang. Umumnya Fuyunghai di makan bersama saus asam manis yang terbuat dari. KOMPAS.com - Telur tidak hanya bisa dijadikan dadar atau mata sapi, melainkan juga jadi fuyunghai. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Fuyunghai ayam - fuyunghay ayam - resep chinnese food yang bisa Anda jadikan wawasan.

Fuyunghai ayam - fuyunghay ayam - resep chinnese food Merdeka.com - Fuyunghai termasuk salah satu menu yang hampir selalu ada di kedai chinese food. Makanan ini biasanya disajikan dalam porsi besar, berupa dadar telur tebal dengan isi sayur dan suwiran daging kepiting. Setelah itu disajikan bersama saus asam manis berisi bawang bombay dan kacang polong hijau. kamu dapat membuat Fuyunghai ayam - fuyunghay ayam - resep chinnese food memanfaatkan 19 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Fuyunghai ayam - fuyunghay ayam - resep chinnese food

  1. Anda perlu 3 butir telur ayam.
  2. Sobat juga memerlukan 80 gr Fillet ayam.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2-3 lembar kol.
  4. Sediakan 1/2 batang wortel.
  5. Sediakan juga 3 siung bawang putih.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 batang Daun bawang.
  7. Silahkan kamu persiapkan Garam.
  8. Sediakan Lada.
  9. Anda Memerlukan 3 sdm tepung beras/terigu.
  10. Silahkan sobat siapkan Bahan kuah siraman:.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1/2 bawang bombay.
  12. Sediakan 1/2 butir tomat.
  13. Silahkan kamu siapkan 1 sdm kecap inggris.
  14. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm saos tomat.
  15. Sobat juga memerlukan Garam.
  16. Persiapkan Gula pasir.
  17. Sediakan juga Lada bubuk.
  18. Sediakan juga 150 ml Air matang.
  19. Siapkan juga 1 sdt Tepung maizena.

Resep Fuyunghai - Fuyunghai merupakan salah satu msakn khas Tionghua yang memiliki citarasa yag lezat. Tahukh Anda, ternyata resep fuyunghai dapat dikreasikan sesuai dengan bahan-bahn yang tersedia di sekitar kita. Tentunya resep-resep ini tak akan merubah cita rasa asli fuyunghai ini. Sajiansedap.com - Kalau sudah mencoba resep membuat Fuyunghai Udang Jamur ini, keluarga pasti tidak akan merengek makan di resto Chinese food lagi.

Langkah cara membuat Fuyunghai ayam - fuyunghay ayam - resep chinnese food

  1. Giling fillet ayam, concang kasar daun bawang dan kol, parut wortel, cincang halus bawang putih. Masukkan semua bahan tadi, beri telur ayam, garam & lada, aduk rata. Tambahkan tepung terigu/beras, aduk sampai rata..
  2. Panaskan teflon, besarkan api dulu baru setelah panas masukkan adonan & ratakan. Setelah kira2 bagian bawah mulai membentuk lapisan baru kecilkan api. Diamkan sampai bagian bawah garing kecoklatan baru balik (pastikan sdh mengeras 1/2bagian agar tdk hancur saat dibalik). Cukup 1X balik ya. Lalu angkat dan taruh ke piring lebar..
  3. Buat saus siramannya: cincang bawang bombay, potong kotak kecil tomatnya. Panaskan teflon, masukkan mentega, bawang bombay & tomat, aduk rata, lalu masukkan air matang. Masukkan semua bahan lain kecuali maizena. Tes rasa dulu, setelah pas masukkan maizena (larutkan fgn sedikit air dulu), tambahkan sedikit2 sambil diaduk. Sesuaikan selera kekentalan. Lalu siram diatas telur tadi..

Soalnya, rasanya tak kalah lezat dan bahkan lebih enak, lo. Soal rasa, Fuyunghai Udang Jamur ini pastinya juara banget. Baca Juga: Tips Membuat Fuyunghai Tebal Dan Mengembang, Cukup Perhatikan Bahan Dan Cara Mengolahnya Supaya fuyunghai tebal, kamu bisa menggunakan telur bebek dibandingkan telur ayam. Karena, telur bebek lebih besar serta isinya banyak. Fuyunghai bisa dimasak dengan cara didadar maupun digoreng.

Begitulah pembahasan Fuyunghai ayam - fuyunghay ayam - resep chinnese food terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Fuyunghai ayam - fuyunghay ayam - resep chinnese food.

LihatTutupKomentar

ads1

close