ads2

ads3

Tutorial membuat Ikan Dori Chips

Ikan Dori Chips ~Namun seiring berkembangnya Fish and Chips ke Asia dan sebagainya, ikan yang digunakan untuk membuatnya pun sangat bervariasi. Hampir semua jenis ikan fillet (irisan besar tanpa tulang atau duri) dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan Fish and Chips sebut saja seperti kakap, cucut, dori, dan sejenisnya. Seperti yang ramai diperbincangkan di media sosial. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Ikan Dori Chips yang bisa kalian jadikan wawasan.

Ikan Dori Chips Fish and Chips adalah menu makanan ringan yang cukup terkenal di Britania Raya. Sesuai namanya, makanan satu ini terdiri dari ikan dori yang dibalut dengan tepung kemudian dimakan bersama dengan potongan kentang goreng panjang. Kontroversi ikan dori adalah ikan patin terus menjadi perbincangan di media sosial. anda mampu memasak Ikan Dori Chips mengfungsikan 7 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ikan Dori Chips

  1. Kamu siapin 200 gr Ikan Dori.
  2. Silahkan kamu siapkan Putih Telor.
  3. Kamu butuh Tepung Roti (utk lumuran ikan).
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt Garam.
  5. Silahkan kamu persiapkan Bumbu penyedap rasa ayam.
  6. Kamu perlu Minyak Sayur (untuk menggoreng).
  7. Silahkan sobat persiapkan 1/2 bh Jeruk lemon.

Banyak yang mengira bahwa ikan dori yang beredar saat ini adalah asli jenis ikan Jhon. Langsung kebayang ikan nya Fish n Co. Ikan dori kian populer sejak makanan khas negeri ratu Elizabeth, fish and chips, masuk ke Indonesia. Ikan bertekstur sangat lembut ini sontak menjadi salah satu makanan kekinian favorit orang Indonesia karena hampir tak berduri dan tentunya bisa dijadikan lauk makan nasi.

Step by step cara membuat Ikan Dori Chips

  1. Ikan dori dibagi 3, kemudian lumuri garam (jgn kebanyakan) bumbu penyedap rasa.dan perasan lemon (diamkan sebentar).
  2. Lumuri ikan dori dengan putih telor. Kemudian lumuri dengan tepung roti.
  3. Setelah selesai.. panaskan minyak. Dan ikan siap di goreng. (api setelah minyak panas dikecilkan).

Bedanya Ikan Dori dan Patin - Harga yang relatif lebih murah dari daging sapi, kelezatan serta kandungan protein tinggi menjadi alasan mengapa banyak orang menyukai ikan. Salah satu yang terfavorit adalah ikan patin. Namun, banyak yang menganggap bahwa ikan yang sering ditemukan pada hidangan fish and chips ini adalah serupa dengan ikan dori. Sajian fish and chips sangat nikmat disajikan dalam keadaan panas, dianjurkan untuk menggoreng fillet ikan dan kentang dalam waktu bersamaan dengan wajan terpisah. Sajikan fish and chips ini bersama saus tartar sauce & irisan lemon.

Begitulah pembahasan Ikan Dori Chips terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan Dori Chips.

LihatTutupKomentar

ads1

close