ads2

ads3

Panduan membuat Telur, tahu, terong kuah santan

Telur, tahu, terong kuah santan ~Lihat juga resep 💢 Telur Terong Tahu Kuah santan 💢 enak lainnya! resep tahu telur kuah tahu telur kuah kuning tahu telur kuah santan resep tahu telur kuah kuning resep tahu telur kuah santan resep telur kuah merah. Lihat juga resep 💢 Telur Terong Tahu Kuah santan 💢 enak lainnya! Sayur Terong Tahu Kuah Santan Pedas khas daerah Jawa Timur Masakan ini sedap sekali. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar mengenai Telur, tahu, terong kuah santan yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Telur, tahu, terong kuah santan Siram dengan air panas, aduk rata. Cara Penyajian: Selain itu, sayur terong juga dapat dikombinasikan atau dipadukan dengan berbagai macam jenis bahan atau sayuran yang lainnya misalnya seperti tahu. Terong anda gunakan juga dapat disesuaikan dengan slera anda, baik iti terong bulat atau pun terong ungu yang panjang dan empuk. anda sanggup membuat Telur, tahu, terong kuah santan gunakan 19 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Telur, tahu, terong kuah santan

  1. Anda Memerlukan 9 buah telur direbus.
  2. Sediakan juga 3 tahu putih potong segitiga.
  3. Sobat juga memerlukan 4 buah terong ungu potong dan belah tp jgn putus.
  4. Kamu siapin 5 sdm tu menumis.
  5. Kamu siapin 2 lbr daun salam.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 sereh.
  7. Selain itu juga tambahkan 3 cm laos.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 Santan kara yg kecil.
  9. Siapkan juga 1 sdt garam.
  10. Anda membutuhkan 1/2 sdt gula.
  11. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt kaldu.
  12. Kamu butuh Bumbu yg dihaluskan.
  13. Sediakan juga 3 cabe merah.
  14. Silahkan kamu persiapkan 5 siung b.merah.
  15. Anda perlu 3 siung b.putih.
  16. Silahkan sobat persiapkan 2 kemiri.
  17. Siapkan juga 1 sdt ketumbar.
  18. Silahkan kamu persiapkan 3 cm jahe.
  19. Silahkan kamu persiapkan 3 cm kunyit.

Baiklah, langsung saja kita buat resep sayur terong kuah santan. Sayur tahu kacang panjang kuah santan pedas Hai ukhti dan akhi sekedar berbagi cerita sedikit kenapa ini sayur kampung yang sederhana pake banget resep dari ibu tercinta dan menu sayur favorit y ayah kdang ibu hampir setiap hari bikin sayur ini karna ayah ga mau sayur lain selain ini.😅 Jdi orang dirumah ibu,ayah,kakak,ade sampe cucu doy. Tuang santan cairnya lalu aduk aduk sebentar sampai mendidih. Langsung masukkan kacang panjangnya lalu aduk aduk kembali sampai semua bahan matang.

Step by step cara membuat Telur, tahu, terong kuah santan

  1. Tumis bumbu sampai harum lalu masukkan laos dan sereh yg sdh digeprek, daun salam, gula, garam, dan kaldu.
  2. Tambahkan sedikit air, jika sudah mendidih masukkan santan kara separuh..
  3. Lalu masukkan terong, tahu dan telur masak sampai terong empuk, jika sudah mau diangkat masukkan sisa santan kara tadi, koreksi rasa..

Tuang santan sedangnya lalu aduk kembali sampai rata dan mendidih kuahnya. Resep sayur lodeh terong tahu tempe Tekstur terong yang empuk dan lembut memang bisa membuat siapa saja ketagihan. Harganya yang ekonomis namun kaya dengan kandungan serat dan vitamin B membuat terong memiliki daya tarik tersendiri untuk diolah dalam ragam masakan. Jika terong balado atau sambal terong tidak bisa dinikmati oleh buah hati anda, maka sajikanlah lodeh terong yang gurih dan berkuah ini. Masukkan santan, telur, dan tahu yang sudah digoreng.

Begitulah pembahasan Telur, tahu, terong kuah santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur, tahu, terong kuah santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close