ads2

ads3

Cara memasak Nugget Wortel Tahu

Nugget Wortel Tahu ~Nugget Tahu Wortel adalah inovasi makanan awetan yang enak, sehat, murah dan bisa dibuat sendiri dirumah. Menjadi salah satu inovasi buat para ibu bila. Masih dengan tema wortel #diWORTELan, untuk #CABEKU, kali ini saya bikin Nugget Wortel Tahu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Nugget Wortel Tahu yang dapat sobat jadikan wawasan.

Nugget Wortel Tahu Beberapa bahan yang dapat kamu gunakan untuk menggantikan daging adalah tahu dan wortel. Resep nugget tahu - Tahu adalah makanan yang banyak ditemui di Indonesia selain tempe. Campur tahu dengan daun bawang, tepung terigu, ayam, dan wortel sampai rata dan kalis. anda bisa memasak Nugget Wortel Tahu menggunakan 21 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nugget Wortel Tahu

  1. Silahkan sobat persiapkan 2 buah Wortel.
  2. Silahkan kamu siapkan 700 gram Tahu Putih.
  3. Sediakan 2 batang Daun Bawang.
  4. Anda butuh 2 batang Daun Seledri.
  5. Kamu perlu 2 sdt Garam.
  6. Anda Memerlukan 1 sdt Lada.
  7. Sediakan 1 sdt Gula Pasir.
  8. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya Minyak Goreng (untuk olesan cetakan dan menggoreng).
  9. Silahkan kamu persiapkan Bumbu Diblender:.
  10. Selain itu juga tambahkan 5 siung Bawang Putih.
  11. Anda membutuhkan 2 siung Bawang Merah.
  12. Silahkan sobat siapkan 3 butir Telur Ayam.
  13. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar Jamur Kuping (yang sudah direndam air panas).
  14. Kamu perlu Bahan Pelapis:.
  15. Anda perlu Tepung Terigu.
  16. Anda membutuhkan Air Matang.
  17. Sediakan Tepung Panir.
  18. Silahkan kamu siapkan Pelengkap:.
  19. Anda Memerlukan Saos Tomat.
  20. Sediakan juga Saos Sambal.
  21. Silahkan kamu siapkan Mayonaise.

Nugget Tahu Wortel adalah inovasi makanan awetan yang enak, sehat, murah dan bisa dibuat sendiri dirumah. Cara Membuat Nugget Tahu - Nugget tahu adalah kreasi makanan 'bukan buatan pabrik' alias handmade, rasanya enak dan renyah saat digigit. Ingin menikmati Nugget dari tahu dan wortel Buatan Sendiri Yang Enak? Tak hanya itu, nugget tahu juga mudah, dan murah.

Langkah cara memasak Nugget Wortel Tahu

  1. Haluskan tahu, lalu peras dengan kain bersih (tidak perlu sampai terlalu kering). Potong dadu kecil wortel, dan iris tipis daun bawang serta daun seledri..
  2. Blender telur, bawang merah, bawang putih, dan jamur kuping..
  3. Dalam wadah, masukkan tahu, wortel, daun bawang, daun seledri, bahan yang diblender, garam, gula, dan lada. Aduk rata..
  4. Siapkan cetakan yang sudah dioles minyak. Tuang adonan ke dalam cetakan, ratakan. Kukus dengan api sedang selama +/- 30 menit. Matikan api. *Sebelumnya kukusan sudah dipanasi dulu ya, dan alasi tutupnya dengan kain bersih..
  5. Setelah matang, tunggu hingga dingin dulu. Lalu keluarkan dari cetakan dan potong sesuai selera. Sementara menunggu dingin, siapkan bahan pelapis. Dalam wadah, campur tepung terigu dengan air, aduk rata hingga kekentalan sedang. Celupkan masing-masing potongan nugget ke dalam adonan tepung, lalu baluri dengan tepung panir. Lakukan hingga semua potongan nugget habis..
  6. Masukkan ke dalam kulkas +/- 30 menit, supaya tepung panir menempel. Lalu keluarkan dari kulkas, biarkan suhu ruang terlebih dahulu. Panaskan minyak goreng, lalu goreng nugget hingga matang berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan..
  7. Nugget Wortel Tahu siap disajikan dengan saos dan mayonaise ♥️♥️..

Masukkan parutan wortel dan tepung terigu. Prosedur Skematis Pembuatan Nugget Tahu Bahan Nugget Tahu. Dihaluskan semua bahan nugget tahu kecuali wortel. Ingin menikmati Nugget dari tahu dan wortel Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".

Begitulah pembahasan Nugget Wortel Tahu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nugget Wortel Tahu.

LihatTutupKomentar

ads1

close