ads2

ads3

Tutorial memasak 25. Nasi Jagung + Lauk

25. Nasi Jagung + Lauk ~Hindari untuk menikmati nasi jagung dengan lauk ayam bagi Anda yang sedang diet. Anda bisa menumis berbagai sayuran sebagai lauk pelengkap nasi jagung atau Anda juga bisa mengonsumsi nasi jagung ini dengan ikan peda dan lalapan serta ditambah dengan sambal. Jakarta - Jagung biasanya menjadi lauk pendamping nasi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar 25. Nasi Jagung + Lauk yang dapat kamu jadikan ide.

25. Nasi Jagung + Lauk Nasi jagung boleh mengatasi masalah selera makan yang menurun. Terutamanya kanak-kanak yang sangat susah makan nasi putih kerana warna nasi jagung yang kekuningan membangkitkan selera makan kanak-kanak. Nasi jagung boleh dihidangkan bersama dengan lauk. anda sanggup memasak 25. Nasi Jagung + Lauk gunakan 24 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak 25. Nasi Jagung + Lauk

  1. Anda butuh 1/2 kg beras.
  2. Kamu perlu 1 cup beras jagung (rendam min 2jam).
  3. Anda butuh Bumbu urap;.
  4. Siapkan juga 1 buah cabe merah.
  5. Silahkan kamu persiapkan 5 buah cabe rawit.
  6. Kamu butuh 1 ruas Kencur.
  7. Anda membutuhkan 1 ruas kunyit.
  8. Selain itu juga tambahkan 4 lbr daun jeruk.
  9. Persiapkan 2 siung Bawang putih.
  10. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang merah.
  11. Kamu siapin 1/4 bks terasi abc.
  12. Anda membutuhkan Gula & garam.
  13. Persiapkan 150 gr kelapa parut yg agak muda.
  14. Anda perlu Sayur rebus (daun singkong, kangkung, kacang panjang & toge).
  15. Silahkan kamu persiapkan Ikan asin goreng tepung :.
  16. Sobat juga memerlukan 1 ons ikan asin peda.
  17. Anda butuh 4 sdm tepung beras.
  18. Kamu siapin 2 sdm tepung tapioka.
  19. Anda Memerlukan 2 siung Bawang putih.
  20. Silahkan kamu siapkan 1 butir kemiri.
  21. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  22. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  23. Sobat juga memerlukan 1 sdt royco.
  24. Sediakan juga Secukupnya air.

Pada resepi kali ini kami mengongsikan resepi nasi jagung yang di buat oleh Roha Ali‎ dan. Resep Nasi Jagung Komplit Lauk Pauk dan Sayuran. Nasi jagung merupakan salah satu masakan khas madura, nasi jagung ini sangat bagus untuk orang yang terkena diabetes. Hal ini dikarenakan kandungan nasi yang dicampurkan dengan jagung mengurangi kadar glukosa dalam makanan.

Intruksi cara memasak 25. Nasi Jagung + Lauk

  1. Cuci beras, campur dgn beras jagung yg sdh direndam, masak seperti biasa..
  2. Cuci sayuran, siangi, rebus bergantian.
  3. Haluskan bumbu urap+gula+garam, campur dgn kelapa, aduk rata, kukus/sangrai (me:sangrai).
  4. Rendam ikan selama 15 menit. Haluskan bumbu ikan, campur dgn tepung beras+tapioka, tambah air seikit demi sedikit hingga kekentalan sedang..
  5. Masukkan ikan kdlm adonan, goreng satu per satu dlm minyak panas hingga matang. Sajikan.

Nasi jagung ini terbuat dari jagung tua yang sudah dipipil dan dihaluskan kasar. Untuk membuatnya pun mirip dengan cara membuat nasi pada umumnya. Nasi jagung ini bisa dijadikan sebagai pengganti nasi biasa dan juga bisa disantap dengan lauk pauk juga sayur layaknya nasi pada umumnya. Kalau bosan dengan nasi biasa, bisa coba nih buat nasi. Taburkan hirisan daun sup/daun bawang serta bawang goreng sebelum dihidangkan bersama lauk kegemaran dan acar.

Begitulah pembahasan 25. Nasi Jagung + Lauk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 25. Nasi Jagung + Lauk.

LihatTutupKomentar

ads1

close