ads2

ads3

Resep Sate Padang

Sate Padang ~Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur). Siapa sih yang nggak suka sate padang? Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar seputar Sate Padang yang bisa kalian jadikan ide.

Sate Padang Temukan resep rahasia bumbu sate padang khas Pariaman, Padang Panjang dan Bukit Tinggi. Anda semua tahu bukan mengenai sate padang? Ya, sate padang merupakan makanan khas Minang yang Nah, tidak seperti nasi padang yang dijual di luar padang, nyatanya sate padang pun juga. anda mampu memasak Sate Padang gunakan 19 bahan 9 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate Padang

  1. Silahkan sobat persiapkan 250 gr daging sapi.
  2. Kamu butuh Air perasan jeruk nipis.
  3. Sobat juga memerlukan 6 siung bawang merah.
  4. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  5. Anda butuh 2 buah cabe merah besar.
  6. Kamu siapin 7 buah cabe rawit.
  7. Kamu siapin 1/2 ruas jari kunyit.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ruas jari jahe.
  9. Anda perlu 1/2 ruas jari lengkuas (Geprek).
  10. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Anda membutuhkan 1 lembar daun jeruk.
  12. Anda butuh 1 batang serai (Geprek).
  13. Kamu butuh 2 butir cengkeh.
  14. Kamu membutuhkan 1 butir kemiri.
  15. Kamu siapin Sejumput ketumbar.
  16. Persiapkan Sejumput jinten.
  17. Anda butuh Secukupnya garam, gula, lada bubuk dan kaldu jamur.
  18. Anda butuh 1 sdt tepung maizena (larutkan dengan air).
  19. Silahkan sobat persiapkan 400 ml air (air kaldu rebusan daging juga boleh).

Sate Padang is a variety of sate (satay) which originates from Padang, West Sumatra. It is traditionally made with beef, and it consists of pieces of meat or offal that are marinated, skewered, and then grilled. Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone.

Langkah cara memasak Sate Padang

  1. Cuci daging lalu beri air perasan jeruk nipis. Diamkan 10 menit dan cuci lagi hingga bersih..
  2. Didihkan air. Rebus daging hingga empuk dan matang. Jika sudah empuk, potong daging menjadi kotak - kotak.
  3. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, kunyit,ketumbar,jinten,kemiri,dan jahe..
  4. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas hingga harum.Lalu masukkan irisan daging. Aduk rata supaya bumbu meresap..
  5. Tambahkan air (boleh pakai air kaldu rebusan daging). Masukkan garam,gula,cengkeh, merica bubuk dan kaldu jamur. Aduk rata dan cicipi rasa. Masak hingga mendidih dan kuah agak menyusut..
  6. Setelah mendidih, pisahkan kuah dengan daging. Tusukkan daging pada tusukan sate..
  7. Panaskan teflon / bakaran sate dan bakar daging hingga matang dan agak gosong (sesuai selera).
  8. Untuk kuah sate : Panaskan kembali sisa kuah bumbu daging. Tambahkan larutan maizena. Aduk hingga kuah agak mengental. Jika terlalu kental bisa ditambahkan air. Masak sebentar dan angkat..
  9. Sajikan sate dengan kuahnya..

Sate Padang adalah makanan yang banyak terdapat di berbagai kota. Asalnya tentu dari Sumatera Barat dan memiliki keunikan pada bumbu yang digunakan. See more ideas about Sate padang, Sate, Indonesian food. Sate Padang Pariaman is a reddish curried beef or oxtongue saté. One variant of Sate Padang (Padang Satay) in West Sumatra.

Begitulah pembahasan Sate Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close