ads2

ads3

Resep Kue Talam Singkong Gula Merah

Kue Talam Singkong Gula Merah ~Demikian ulasan tentang resep cara membuat kue talam singkong gula merah yang enak. Dan jika Anda ingin membuatnya, jadikanlah resep dari kami ini sebagai bahan panduan. Resep Kue Serabi Pandan Enak Nikmat. singkong(berat sudah d patut dan d peras airnya sediki), gula merah d iris, garam, santan, Lapisan atas:, tepung beras, sagu, Garam Mom Aca Kue talam singkong lumer IG:@irmadesmayanti. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Kue Talam Singkong Gula Merah yang dapat kamu jadikan wawasan.

Kue Talam Singkong Gula Merah Nah, bicara soal talam singkong, ternyata ada banyak macamnya. Tapi, yang paling dasar adalah talam singkong dengan gula merah. Lihat juga resep Kue Talam Singkong Gula Merah enak lainnya! anda dapat memasak Kue Talam Singkong Gula Merah pakai 11 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Kue Talam Singkong Gula Merah

  1. Silahkan kamu siapkan Bahan A.
  2. Kamu siapin 500 gr singkong parut yg sdah diperas.
  3. Siapkan juga 250 gr Gula merah.
  4. Sobat juga memerlukan 200 ml santa.
  5. Selain itu juga tambahkan Daun pandan.
  6. Anda butuh Secukupnya garam.
  7. Kamu membutuhkan Bahan B.
  8. Selain itu juga tambahkan 2 sdm tepung tapioka.
  9. Kamu butuh 4 sdm tepung beras.
  10. Silahkan sobat persiapkan 200 ml air santan.
  11. Silahkan kamu siapkan Secukupnya garam.

Lihat juga resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah enak lainnya! Masukkan pula lapisan atas dan kukus lagi sehingga masak. Resep Membuat Kue Talam Singkong Gula Merah - Kue talam merupakan salah satu kue tradisional yang biasanya selalu ada ketika bulan ramadhan tiba karena kue talam ini biasa dinikmati ketika buka puasa. Memang sepertinya ada kurang kalau pas buka puasa tidak tersedia makanan yang satu ini.

Langkah cara membuat Kue Talam Singkong Gula Merah

  1. Adonan A: Cairkan Gula merah dengan air santan hingga mendidih jangan lupa diisi pandan ya biar harum, kemudian saring dan tuang ke dalam wadah yg berisi singkong yg sudah diparut dan disaring airnya,masukkan garam secukupnya,aduk hingga rata.
  2. Siapkan loyang kurang lebih 18*18cm diisi daun pisang dan diolesi minyak goreng, masukkan adonan A, kukus -+15-20menit. Sambil siapkan adonan B.
  3. Adonan B: Siapkan santan, masukkan garam dan tepung beras, aduk hingga rata, kemudian masukkan tepung tapioka, aduk lagi sampai merata..
  4. Tuang adonan B ke dalam loyang setlah adonan A dikukus. Kemudian kukus lagi -+15-20menit.
  5. Angkat kemudian potong2 sesuai selera..sajikan dengan teh atau kopi hangat 😊.

Kue talam singkong juga dapat dijadikan sebagai menu utamanya karena selain rasanya enak juga memiliki. Kue ini rasanya enak, perpaduan manis dan gurih. Bagian atas (putih) rasanya gurih dan yg bagian bawah rasanya manis khas gula jawa. Cara Membuat Kue Talam Singkong Gula Merah - Bagi anda masyarakat Indonesia mendengar kue talam sepertinya sudah tidak asing dan tidak aneh lagi, karena kue ini sudah ada sejak jaman dulu hingga sekarang. Kue talam bisa anda jumpai di toko kua basah atau pasar tradisional.

Begitulah pembahasan Kue Talam Singkong Gula Merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Talam Singkong Gula Merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close