ads2

ads3

Resep Kue Bandros / Kue Pancong

Kue Bandros / Kue Pancong ~Kue bandros atau yang lebih kita kenal kue pancong ini adalah jajanan tradisional khas bandung yang memiliki rasa gurih dan manis, bahan utamanya adalah tepung dan kelapa tua. Rasanya yang manis, asin dan gurih menjadikannya cemilan enak untuk sendiri ataupun ramai-ramai dan bentuknya yang. Sekilas, bentuk dari kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos ini memang terlihat sama. tapi sebenarnya berbeda, karena cetakan yang Kue pancong dan kue gandos biasanya disajikan polos begitu saja, karena memang rasanya sudah sangat enak. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Kue Bandros / Kue Pancong yang dapat Anda jadikan contoh.

Kue Bandros / Kue Pancong Kue ini sangat tepat bila disajikan dengan minuman panas terutama kopi apalagi dinikmati pada malam hari. Kue ini salah satu jajanan khas Makassar, namanya Buroncong. Tapi di beberapa daerah juga banyak yang serupa dengan nama yg berbeda. anda sanggup membuat Kue Bandros / Kue Pancong memakai 6 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kue Bandros / Kue Pancong

  1. Anda butuh 450 ml santan (dari 2 bks santan instan + air).
  2. Sobat juga memerlukan 140 gram tepung beras.
  3. Persiapkan 1 sdm tepung tapioka.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  5. Kamu perlu 150 gram kelapa setengah tua/kelapa urap.
  6. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya gula pasir utk topping dan taburan.

Kue satu ini bisa dibilang salah satu kue tradisional dari negara kita yang sudah mulai hilang di pasaran. Saat saya masih kecil, kue pancong atau juga dikenal dengan nama kue rangin, kue gandos, bandros atau kue daluman ini merupakan salah satu jenis kue yang merupakan kegemaran kami. Explore The Samperuru's photos on Flickr. Kue Gandos adalah kue tradisional Jateng yang terbuat dari tepung berasa dan kelapa parut.

Langkah cara membuat Kue Bandros / Kue Pancong

  1. Hangatkan santan dgn api kecil, hingga hangat kuku, sisihkan dahulu.
  2. Dalam wadah campur tepung beras, tapioka dan kelapa kemudian masukan santan secara bertahap, tambahkan garam aduk sampai rata.
  3. Panaskan cetakan kue pukis, oles dgn minyak tuang adonan hingga 3/4 tinggi cetakan, tutup supaya matangnya merata setelah setengah matang taburi gula pasir dan biarkan kering.
  4. Angkat kue apabila bagian bawahnya sdh berwarna kuning kecoklatan.
  5. Sajikan dgn taburan gula pasir, selamat mencoba 😍.

Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. Inilah jajanan murah meriah yang disukai berbagai kalangan, populer di berbagai kota. Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kue satu ini terbuat dari bahan-bahan seperti santan Ada lagi kue yang mirip dengan kue pancong ini yakni kue bandros.

Begitulah pembahasan Kue Bandros / Kue Pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Bandros / Kue Pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close