ads2

ads3

Cara memasak Sambal ayam pop

Sambal ayam pop ~Selain kelezatan dan gurih dagingnya, biasanya yang menambah citarasa saat menikmati sepering sajian khas Padang ini adalah sambalnya. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat Jangan lupa sajikan bersama sambal dan nasi hangat. Resep Ayam POP Goreng Khas Padang Sambal Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Sambal ayam pop yang dapat kalian jadikan contoh.

Sambal ayam pop Menu ringkas tapi nikmat kalau dapat. Untuk menyediakan sambal; Goreng semua bahan sambal kecuali limau, garam dan gula. Resep Ayam Pop - Ayam pop merupakan menu makanan khas Padang dan Bukittinggi yang olahannya sangat khas. anda dapat membuat Sambal ayam pop mengfungsikan 9 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sambal ayam pop

  1. Silahkan sobat siapkan 1 tomat.
  2. Silahkan sobat siapkan 7 cabe merah besar.
  3. Siapkan juga 3 cabai rawit (kalau nggak mau pedas skip aja).
  4. Anda perlu 2 kemiri, sangrai.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  6. Kamu perlu 1/2 sdt kaldu jamur.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 sdt saus tomat (saya tambahkan 3 tetes jeruk nipis).
  8. Persiapkan 3 daun jeruk.
  9. Persiapkan secukupnya Air.

Warna ayam memang terlihat pucat, tapi rasanya sungguh menggugah selera. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup, kemudian disalut pulak dengan kuah sambal yang pekat pedas dan. Disajikan dengan sambal khas resep ayam pop yang berwarna jingga ataupun dengan sambal hijau biasa khas rumah makan padang, akan sama nikmatnya.

Intruksi cara membuat Sambal ayam pop

  1. Siapkan cabai dan tomat, potong potong supaya gampang diblender, rebus, tiriskan, diamkan sampe tdk terlalu panas.
  2. Blender (untuk menghaluskan tambahkan air bekas rebusan).
  3. Tambahkan gula, garam, saus tomat, dan jeruk nipis, masak hingga mengental dengan api kecil.

Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Karena memakai santan, ayam pop ini tidak tahan lama ya. Biasa seharian aromanya sudah tidak enak atau. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. See more ideas about Sambal, Sambal recipe, Indonesian food.

Begitulah pembahasan Sambal ayam pop terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal ayam pop.

LihatTutupKomentar

ads1

close