ads2

ads3

Step by step membuat Kue talam

Kue talam ~Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian. The cake mold used to create kue talam are either larger rectangular aluminium tray or smaller singular cups made from ceramics, aluminium, melamine or plastic. Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong, merupakan salah satu kue kesukaan saya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Kue talam yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Kue talam Di Indonesia ada banyak versi kue talam sebenenarnya, namun kali ini kami akan menyajikan resep kue talam original tanpa variasi. Rasa manis legit berpadu dengan gurihnya santan berpadu kuat di kue yang satu ini. Rasanya yang enak dan manis membuat banyak masyarakat memilih kue talam singkong ini sebagai menu cemilan saat berbuka puasa maupun sahur. kamu sanggup memasak Kue talam pakai 13 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue talam

  1. Anda butuh Bahan A :.
  2. Sediakan juga 80 gram Tepung beras.
  3. Kamu perlu 20 gram Tepung tapioka.
  4. Anda butuh 85 gram Gula pasir.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1/4 sdm Garam.
  6. Anda membutuhkan Jus pandan dari 8lbr daun pandan yang diblender dengan 125ml air.
  7. Kamu butuh 65 ml Santan kara.
  8. Sobat juga memerlukan Bahan B :.
  9. Anda membutuhkan 25 gram tepung beras.
  10. Siapkan juga 10 gram Tepung tapioka.
  11. Sobat juga memerlukan 1/2 sdm Garam.
  12. Kamu butuh 65 ml Santan kara.
  13. Kamu butuh 100 ml Air.

Nah, untuk mendapatkannya secara praktis, Anda bisa membelinya di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Resep cara membuat kue talam tepung beras panda, merupakan salah satu jajanan khas Indonesia yang populer. Memiliki rasa manis gurih yang unik. Resep kue ini sendiri sederhana, mirip seperti membuat kue kukus biasa pada umumnya.

Step by step cara membuat Kue talam

  1. Cara membuat jus pandan : Ambil 8lbr daun pandan di blender dengan 125ml air lalu saring. Jika tidak ada bisa di ganti dengan pasta pandan secukupnya..
  2. Campur semua bahan A aduk merata lalu saring agar tidak ada yang bergerindil lalu sisihkan..
  3. Di wadah lain campur bahan B aduk merata lalu saring agar tidak ada yg bergerindil,lalu sisihkan..
  4. Cetakan talam di olesi dengan sedikit minyak goreng. Panaskan dandang/kukusan jangan lupa tutup dengan serbet..
  5. Tuang 4 sdm adonan A kedalam cetakan lalu kukus selama 10 menit pakai api sedang cenderung kecil. Setelah 10 menit buka kukusan tuang 2sdm adonan B ke atas adonan A kukus lagi selama 10 menit..
  6. Setelah matang buka kukusan segera angkat dan dinginkan.setelah dingin keluarkan dari cetakan.siap di nikmati...

Jadi daripada membeli di luar, kamu bisa coba buat dengan resep ini. Jajanan pasar yang satu ini semakin susah ditemui. Padahal, dulu kue talam hampir selalu tersedia di pasar. Selain rasa manis-gurihnya yang lezat, kelembutan kue talam juga jadi nilai plus tersendiri. Warnanya pun beragam, mulai dari kuning, coklat, hingga hijau yang bikin kue ini terlihat sangat cantik.

Begitulah pembahasan Kue talam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue talam.

LihatTutupKomentar

ads1

close