ads2

ads3

Tutorial membuat Kue Talam Singkong

Kue Talam Singkong ~IDE BISNIS Kue Talam Singkong yang enak manis dan gurih anti ribet ekonomis dan Praktis Halo Teman-temans. Terima kasih uda mampir di Channel aku "Nonny. Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional Kue yang memiliki tekstur khas dengan sajian rasa manis enak dari bahan utama parutan singkong. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Kue Talam Singkong yang bisa kalian jadikan contoh.

Kue Talam Singkong Hasil pencarian untuk kue talam singkong. Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong yang masih banyak disukai masyarakat. Tapi, yang paling dasar adalah talam singkong dengan gula merah. kamu mampu memasak Kue Talam Singkong memanfaatkan 10 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue Talam Singkong

  1. Anda butuh Bahan Lapisan Bawah.
  2. Sobat juga memerlukan 600 gr singkong parut,peras.
  3. Sediakan 300 gr gula merah.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 lbr daun pandan (aku ga pake krna lupa ga di masukin😆).
  5. Kamu perlu 200 ml santan.
  6. Selain itu juga tambahkan sedikit garam.
  7. Sediakan juga Bahan Lapisan Putih (Atas).
  8. Kamu perlu 200 ml santan.
  9. Silahkan kamu siapkan 4 sdm tepung beras.
  10. Sediakan juga 2 sdm tepung tapioka.

Cara mudah untuk membuat Kue Talam Singkong: Pertama-tama bersihkan dahulu singkong dengan mengupas kulitnya lalu cuci dengan air hingga bersih. Lalu parut singkong yang telah dibersihkan. Kue Talam merupakan kue basah tradisional yang dikenal diberbagai daerah. Kue Talam terkenal dengan rasanya yang manis dan lembut.

Langkah cara membuat Kue Talam Singkong

  1. Campur santan,gula merah,garam dan daun pandan dalam panci, masak hingga mendidih,angkat dinginkan.
  2. Setelah dingin,saring air gula ke dalam wadah,masukkan singkong parut,aduk hingga tercampur rata,masukkan ke dalam loyang,saya pake ukuran 18×18,.
  3. Kukus adonan singkong selama 20 menit,jangan lupa tutup kukusan dikasih kain ya, biar air ngga netes ke adonan 😊.
  4. Campur semua bahan putih,saring lalu tuang ke atas adonan singkong,kukus lagi selama 20 menit,.
  5. Setelah matang,angkat,biarkan dingin lalu potong2 sesuai selera..

Resep Kue Talam Singkong Gula Merah Makanan Orang Desa. #DapoerUni KUE TALAM SINGKONG GURIH CITA RASA KHAS PADANG MINANGKABAU. Kue talam bisa anda jumpai di toko kua basah atau pasar tradisional. Kue talam bisa anda jadikan Walaupun kue talam sudah begitu lama, tentu anda sebagai warga Indonesia yang baik harus bisa. RESEP KUE BASAH TRADISIONAL TALAM SINGKONG.

Begitulah pembahasan Kue Talam Singkong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Talam Singkong.

LihatTutupKomentar

ads1

close