ads2

ads3

Panduan membuat Klappertaart Kukus

Klappertaart Kukus ~Klappertaart Kukus Roti Tawar. #dirumahsaja kali ini mungkin bukan masa yang menyenangkan karena bukan dalam rangka liburan. Namun, kita tidak boleh lama-lama bersedih hati ya, Moms. Mending berkreasi di dapur saja ya, buat bahagia keluarga lewat masakan mama. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar seputar Klappertaart Kukus yang dapat sobat jadikan contoh.

Klappertaart Kukus Saat ini Klappertaart sudah dikembangkan menjadi berbagai macam rasa seperti durian, coklat, keju, rum raisin, blueberry, dan original. Kamu tentunya bisa banget membuat sajian klapertart ini di rumah dengan mudah. Nggak perlu dibikin ribet, yuk segera berkreasi dengan resep cara membuat klapertart yang telah Diadona ulas di bawah ini. kamu bisa memasak Klappertaart Kukus mengfungsikan 13 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Klappertaart Kukus

  1. Selain itu juga tambahkan 🌟 Adonan 1.
  2. Sediakan 15 sdm atau 1,5 gelas Tepung Terigu.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 gelas Susu Full Cream (me: Indomilk).
  4. Anda perlu 2 buah Kuning Telur.
  5. Sediakan juga 🌟 Adonan 2.
  6. Anda Memerlukan 1 buah Kelapa Muda (pisahkan air dengan daging buahnya).
  7. Anda butuh 1,5 gelas Susu Full Cream.
  8. Silahkan sobat siapkan 10 sdm Margarin.
  9. Silahkan kamu siapkan 5 sdm Gula Pasir.
  10. Selain itu juga tambahkan 🌟 Topping.
  11. Selain itu juga tambahkan Kayu Manis Bubuk.
  12. Silahkan kamu siapkan Keju Parut.
  13. Silahkan sobat siapkan Kismis.

Cara Membuat Klapertart Kukus : Rendam roti tawar di dalam susu cair. Tata di pinggang tahan panas kotak. Vla, rebus santan, daun pandan, tepung maizena, tepung terigu, gula pasir dan garam sampai kental dan meletup-letup. Tambahkan kelapa muda, kismis, dan kenari.

Intruksi cara memasak Klappertaart Kukus

  1. Campurkan tepung terigu dan susu, lalu aduk rata. Setelah tercampur dengan rata, tambahkan kuning telur dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan baik..
  2. Campurkan semua bahan di Adonan B (kecuali daging buah kelapa) ke dalam panci, masak dengan api sedang. Aduk terus adonan agar tidak menggumpal dan dapat tercampur dengan rata..
  3. Apabila sudah mendidih, masukkan Adonan A ke dalam Adonan B, aduk hingga merata dan mengental secara sempurna..
  4. Apabila sudah mendidih dan muncul gelembung udara, masukkan daging buah kelapa, aduk sebentar, lalu matikan kompor..
  5. Tunggu adonan agak dingin, lalu masukkan ke dalam loyang/tupperware. Tambahkan topping sesuai selera..
  6. Kukus selama kurang lebih 10 menit, jangan lupa lapisi tutup panci kukusan dengan kain agar uap air tidak jatuh ke adonan. Setelah matang, dinginkan sebentar atau masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 30-60 menit daaaaannnnn voiillllaaaa!!!.

Lalu Kukus loyang selama setengah jam atau sampai matang lalu angkat. Klapertart Kukus khas Manado siap di hidangkan. Bentuk kue ini terkesan mewah, jadi banyak orang yang menyebutnya dengan klappertaart. Walau terkesan sebagai kue makanan penutup khas Manado tetapi bahan-bahannya masih di dominasi oleh bahan lokal. Resep Klapertart Kukus Enak Sederhana - Klapertart adalah makanan khas indonesia yang sayang jika dilewatkan.

Begitulah pembahasan Klappertaart Kukus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Klappertaart Kukus.

LihatTutupKomentar

ads1

close