ads2

ads3

Resep Tahu bacem

Tahu bacem ~Lihat juga resep Tahu Tempe Bacem enak lainnya! Kulit bawang merah membantu warna baceman semakin coklat kemerahan dan pekat. Proses bacem ini sebetulnya menjadikan makanan lebih awet. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Tahu bacem yang bisa kamu jadikan wawasan.

Tahu bacem Tahu bacem merupakan salah satu olahan tahu yang terkenal dari daerah Jawa Tengah. Makanan ini menggunakan tahu, berbagai bumbu dan kecap sebagai bahan dasar pembuatannya. Memiliki tampilan khas berwarna coklat gelap dan rasa manis yang legit, sajian bacem ini tak pernah membosankan. kamu bisa membuat Tahu bacem menggunakan 13 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tahu bacem

  1. Persiapkan 7 Tahu putih (aku potong jadi 2).
  2. Persiapkan 5 bawang merah.
  3. Silahkan kamu persiapkan 3 bawang putih.
  4. Siapkan juga 1 sdt ketumbar.
  5. Kamu siapin 1/2 sdt lada.
  6. Sediakan juga 2 buah kemiri (itu yang kecil).
  7. Kamu membutuhkan Gula jawa secukupnya (pakek yang warna hitam).
  8. Silahkan sobat siapkan Kaldu secukupnya (kaldu ayam yg lain blh).
  9. Kamu perlu secukupnya Garam.
  10. Silahkan kamu persiapkan 2 daun salam.
  11. Sobat juga memerlukan 1 ruas laos.
  12. Kamu perlu Kecap.
  13. Selain itu juga tambahkan secukupnya Air.

Tofu and Tempeh are braised in aromatic spices and herbs and then pan-fried for a healthier version. Bacem is tofu and tempeh simmered in coconut water, palm sugar, and spices. Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh). Tempe dan tahu bacem direndam dalam air kelapa dan gula merah.

Step by step cara membuat Tahu bacem

  1. Goreng tahu putih ½ matang.
  2. Haluskan bawang merah bawang putih ketumbar lada kemiri bari sedikit garam geprek laos.
  3. Tumis bumbu halus daun salam sama laos...tunggu baunya sudah harum masukan tahu dan air.
  4. Setelah airnya mendidih masukan gula merah kecap dan kaldu.
  5. Jika airnya sudah surut koreksi rasa.
  6. Jika sudah matikan kompor siap di sajikan.

Setelah bumbu meresap, tempe tahu bisa langsung dihidangkan atau digoreng dulu. Kesederhanaan Bacem Tahu Tempe selalu saja mengundang selera siapapun di rumah. Yuk, ikuti resep mudah berikut ini! Hal ini bisa menjadi variasi masakan agar Anda tidak bosan dalam menikmatinya. Anda bisa mengolahnya dengan berbagai varian rasa.

Begitulah pembahasan Tahu bacem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu bacem.

LihatTutupKomentar

ads1

close