ads2

ads3

Resep Semur Telur (172)

Semur Telur (172) ~Lihat juga resep Semur Telur enak lainnya! Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Semur Telur (172) yang bisa sobat jadikan wawasan.

Semur Telur (172) Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Betapa nikmatnya hidangan semur telur bulat sederhana buatan sendiri ini. Siapapun pastinya bisa mencobanya dan tidak merasa penasaran lagi dengan olahan masakan tersebut. kamu mampu memasak Semur Telur (172) menggunakan 18 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur Telur (172)

  1. Silahkan sobat siapkan 5 bh telur, rebus, kupas.
  2. Kamu membutuhkan 2 bh kentang ukuran sedang, potong.
  3. Sediakan juga 2 bh santan kara 65ml.
  4. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya air.
  5. Silahkan kamu persiapkan 100 ml kecap manis.
  6. Kamu butuh 2 sdm minyak goreng.
  7. Selain itu juga tambahkan 1/2 bh bawang bombai.
  8. Kamu membutuhkan 2 lbr daun salam.
  9. Kamu butuh 1 btg serai.
  10. Persiapkan 2 ruas jari lengkuas.
  11. Sediakan juga Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk.
  12. Kamu membutuhkan Secukupnya bawang goreng.
  13. Siapkan juga Bumbu halus :.
  14. Kamu perlu 3 siung bawang putih.
  15. Silahkan kamu siapkan 4 siung bawang merah.
  16. Sediakan juga 1/2 sdt lada.
  17. Sobat juga memerlukan 2 ruas jari jahe.
  18. Kamu siapin 3 butir kemiri.

Resep Semur Telur Tahu image by: YT. Kali ini tersedia pula bumbu semur telur yang mana akan dikombinasikan dengan tahu sehingga dari segi rasa pun terbilang mantap. Membuat semur telur tidaklah sulit, hampir sama dengan membuat semur lainnya. Lebih enak jika membuat semur telur ini dengan memakai telur ayam negri yang sangat banyak dijual dipasar maupuns supermarket, namun untuk anda yang ingin memakai telur puyuh juga bisa.

Step by step cara memasak Semur Telur (172)

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombai dan bumbu halus, smp harum. Masukkan daun salam, lengkuas geprek dan sereh geprek. Tumis smp layu dan harum, tambahkan air dan santan. Masukkan kecap manis..
  2. Masukkan telur dan kentang. Masak smp bumbu meresap. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk, test rasa..
  3. Masak smp kuah mengental, angkat dan tabur bawang goreng...sajikan..

Berikut resep lengkap semur telur enak dan sedap untuk anda. Semur telur puyuh adalah salah satu lauk yang sangat cocok jika disajikan untuk sarapan bersama dengan nasi hangat. Rasa semur yang manis dan gurih akan membuat anda makan banyak saat sarapan. Apalagi kalau membuat semur telur puyuh sendiri, mudah lho. Resep semur telur isi bisa jadi salah satu pilihan bagi kamu yang bosan dengan menu masakan telur yang itu-itu saja.

Begitulah pembahasan Semur Telur (172) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Telur (172).

LihatTutupKomentar

ads1

close