ads2

ads3

Resep Pie Susu Teflon Praktis (Takaran Sendok)

Pie Susu Teflon Praktis (Takaran Sendok) ~Cemilan dengan kulit pie yang renyah dan isian yang lembut. Nah, kali ini aku membuat pie susu coklat menggunakan teflon yang pasti dimiliki mayoritas orang. Pie susu ekonomis favorit Suami, tiap hari disuruh bikin 😅. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Pie Susu Teflon Praktis (Takaran Sendok) yang dapat kalian jadikan ide.

Pie Susu Teflon Praktis (Takaran Sendok) Tuangkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, vanili dan keju parut. Pipihkan menggunakan botol atau roll pin dan potong-potong sama besar atau menggunakan cetakan kastengel. Konversi Takaran Masak Sendok Ke Dalam Satuan Gram --Bagi bunda yang lebih suka menggunakan timbangan dalam satuan gram daripada menggunakan takaran sendok. anda mampu membuat Pie Susu Teflon Praktis (Takaran Sendok) manfaatkan 11 bahan 10 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Pie Susu Teflon Praktis (Takaran Sendok)

  1. Kamu siapin Bahan Kulit :.
  2. Silahkan kamu siapkan 12 1/2 SDM Tepung Terigu.
  3. Kamu membutuhkan 5 SDM Margarin.
  4. Sobat juga memerlukan 1 Kuning Telur.
  5. Kamu butuh 1 SDM Air Es.
  6. Anda perlu Bahan Vla :.
  7. Persiapkan 11 SDM Air.
  8. Kamu membutuhkan 12 SDM Susu Kental Manis (Kalo suka lebih manis, blh ditambah).
  9. Siapkan juga 1 Butir Telur.
  10. Kamu siapin 1 SDM Tepung Maizena.
  11. Anda membutuhkan 1 SDM Rhum (Me : Merk Butterfly), bs diganti dgn Vanilla jg.

Ukuran takaran sendok makan ke gram diatas hanya sebagai patokan. Anda ingin membuat pai susu tapi tidak memiliki oven? Jangan khawatir, kali ini blueband akan berbagi resep dan cara membuat pai susu dengan menggunakan teflon. Cara membuat pie susu gak susah kok, ini resep pie susu dengan teflon yang sederhana dan mudah dibuat!

Intruksi cara membuat Pie Susu Teflon Praktis (Takaran Sendok)

  1. Pertama kita buat kulitny terlebih dahulu. Campurkan tepung terigu dgn margarin, aduk rata sampai teksturnya menjadi seperti berpasir..
  2. Setelah tekstur menjadi berpasir, tambahkan kuning telur & air es. Aduk rata kembali atau selanjutnya bs diuleni sebentar. Note : diuleni hanya sampai tercampur rata saja..
  3. Setelah semua tercampur rata, ratakan adonan kulit diteflon. Sy memakai teflon uk 22 cm. Untuk ketebalannya, usahakan untuk tdk terlalu tebal, namun tdk juga terlalu tipis..
  4. Setelah adonan tertata di teflon, tusuk2 permukaanny dgn garpu agar saat dipanggang nanti tdk menggelembung. Tusuk2 sebanyak & serapat mungkin. Sisihkan sesaat..
  5. Untuk vlanya, larutkan maizena dgn air. Sisihkan sebentar..
  6. Di wadah terpisah, campurkan telur, susu kental manis, aduk rata. Kemudian tambahkan dengan rhum, aduk rata kembali. Setelah tercampur rata, masukan larutan maizena (No.5), aduk rata kembali. Kemudian disaring untuk memastikan adonan sudah larut semua..
  7. Masukan vla tersebut ke dalam adonan kulit yg sudah tertata di teflon td, masak dgn api sangat kecil sambil ditutup. Panggang hingga matang (Matang = adonan kulit sudah mengeras & vla sudah padat, tdk goyang2 lg saat teflon dimiring2kan).
  8. Note 1 : Saat dipanggang adonan ini harus rajin di cek, supaya vla tidak kejatuhan uap air dr tutup panci. Kalo punya tutup panci dari kaca lbh baik..
  9. Note 2 : Apabila adonan muncul gelembung saat dipanggang, cukup ditusuk2 saja pakai garpu selama beberapa saat..
  10. Note 3 : Apabila adonan muncul buih2 kecil, buih2 tsb bs diambil menggunakan sendok supaya vlany nanti mulus & cantik..

SayfalarTanınmış KişiVideo İçeriği ÜreticiAneka Resep KueVideolarAnti Gagal Martabak Manis Teflon Resep Takaran Sendok. Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis. Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong. Bila ingin mencicipi pie susu, tidak perlu menunggu dibawakan oleh-oleh dari Bali atau Bandung. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan.

Begitulah pembahasan Pie Susu Teflon Praktis (Takaran Sendok) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Pie Susu Teflon Praktis (Takaran Sendok).

LihatTutupKomentar

ads1

close