ads2

ads3

Tutorial memasak Telur Tempe Balado Lombok Ijo

Telur Tempe Balado Lombok Ijo ~Cara membuat telur balado cukup mudah dan sederhana tapi rasa luar biasa "pedas". Kali ini saya share telur ceplok balado dengan desaku bubuk balado. Wahh menu satu ini murah meriah tapi mantap deh. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Telur Tempe Balado Lombok Ijo yang dapat kalian jadikan wawasan.

Telur Tempe Balado Lombok Ijo Sudah banyak menu simpel untuk bekal di sini. Bisa dibuat sehari sebelumnya misalnya berbagai oseng-oseng dan tumis, berbagai orak arik, tempe kering, ayam suwir. Nasi Telur Balado ( Nasi, Telur Semur/Balado, Sayur Bayam Tahu Putih, Sambal, Kerupuk, Teh ). kamu bisa membuat Telur Tempe Balado Lombok Ijo manfaatkan 14 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Telur Tempe Balado Lombok Ijo

  1. Persiapkan 5 butir telur ayam.
  2. Persiapkan 1 balok tempe (potong jadi 12 bagian bentuk segitiga).
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 batang bawang prei.
  4. Siapkan juga 5 sdm minyak goreng (untuk blender).
  5. Anda perlu 1/2 gelas belimbing Air.
  6. Anda butuh Bumbu Halus:.
  7. Silahkan sobat siapkan 8 siung bawang merah.
  8. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  9. Silahkan kamu persiapkan 9 buah cabe rawit.
  10. Kamu siapin 13 buah cabe keriting ijo.
  11. Anda butuh Bumbu Tambahan:.
  12. Kamu butuh 1 sdt peres garam kasar.
  13. Anda butuh 1/4 cube gula merah (-+ 2 sdm).
  14. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk.

Nasi Goreng Special (Nasi Goreng, Telur Ceplok Padang Jowo (Nasi,Ayam/Ikan Kembung/Lele Goreng, Daun Singkong/Gule Gori, Sambel Ijo,Teh). Lodeh Tempe Lombok Ijo (Nasi, Sayur Lodeh. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Nikmat disajikan kapan saja dan tepat dipadukan dengan macam-macam menu.

Langkah cara memasak Telur Tempe Balado Lombok Ijo

  1. Rebus telur selama 10 menit (telur terendam air baru nyalakan kompor). Angkat telur dan masukkan ke dalam air dingin/air es. Jika sudah dingin, kupas telur..
  2. Goreng telur dan tempe, tidak usah terlalu kering. Angkat dan tiriskan. Sisihkan!.
  3. Blender bumbu halus menggunakan minyak goreng (jadi tidak perlu menambahkan minyak goreng lagi di wajan). Panaskan wajan dan masukkan bumbu halusnya..
  4. Jika sudah agak kering, tambahkan air. Masukkan gula merah dan bumbu tambahan. Tunggu sampai gula merah larut..
  5. Kemudian masukkan tempe yang sudah digoreng tadi. Tunggu sampai tempe agak lunak..
  6. Masukkan telur rebus yang digoreng tadi. Aduk-aduk biar tidak gosong dan bumbu tercampur rata. Jika air sudah susut, masukkan irisan bawang prei. Cek rasanya! Jika sudah pas, matikan kompor dan siap disajikan!.

Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Telur balado merupakan hidangan yang sudah populer di Indonesia dan sudah menjadi makanan khas nusantara yang sayang untuk dilewatkan. Goreng telur di minyak panas hingga kecokelatan lalu tiriskan. Balado : bawang putih , cabai merah keriting , cabai merah besar ke dalam food processor.

Begitulah pembahasan Telur Tempe Balado Lombok Ijo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur Tempe Balado Lombok Ijo.

LihatTutupKomentar

ads1

close