ads2

ads3

Tutorial memasak Perkedel jagung(ampal jagung)

Perkedel jagung(ampal jagung) ~Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Perkedel jagung(ampal jagung) yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Perkedel jagung(ampal jagung) Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Resep perkedel jagung - Salah satu makanan khas Indonesia yang sering menjadi lauk di atas meja bersama dengan lauk lainnya yaitu perkedel jagung. Bukan hanya dijadikan sebagai lauk pendamping nasi, perkedel jagung juga bisa dijadikan sebagai camilan untuk menemani waktu santai Anda. anda dapat memasak Perkedel jagung(ampal jagung) memakai 9 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Perkedel jagung(ampal jagung)

  1. Sediakan juga 1 buah jagung manis.
  2. Kamu siapin 1/2 butir telur kocok lepas.
  3. Anda butuh 1 sdm terigu serbaguna.
  4. Silahkan kamu persiapkan Minyak untuk menggoreng.
  5. Anda Memerlukan Bumbu halus.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 siung bawang putih.
  7. Kamu butuh 1 butir cabe rawit.
  8. Anda Memerlukan Secuil kencur,kunyit,kemiri.
  9. Kamu butuh Garam,gula,kaldu jamur.

Perkedel jagung, di daerah Manado, dimakan bersama dengan sambal yang disebut dabu-dabu. Berikut ini saya akan menunjukan resep Perkedel jagung, serta hal-hal lainnya mengenai perkedel jagung. Selamat Mencoba di rumah anda masing masing. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Langkah cara membuat Perkedel jagung(ampal jagung)

  1. Kupas,cuci bersih jagung lalu sisir bijiannya siapkan bumbu lalu haluskan.
  2. Setelah bumbu halus masukkan jagung & haluskan tapi sisakan sedikit biar ada kriuk-kriuknya.
  3. Setelah halus cek rasa lalu tambahkan telur&terigu.
  4. Pindahkan ketempat sisa jagung tadi lalu aduk rata.
  5. Setelah tercampur rata ambil 1 sdm adonan lalu goreng diminyak panas.
  6. Goreng dengan api sedang hingga kuning kecoklatan angkat&sajikan.

Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi. Kombinasi jagung manis menghasilkan perkedel yang sangat istimewa. Rasanya yang lezat pasti akan menggugah selera anda. Resep perkedel yang satu ini wajib anda coba. Bakwan Jagung / Perkedel Jagung (Indonesian Corn Fritters).

Begitulah pembahasan Perkedel jagung(ampal jagung) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel jagung(ampal jagung).

LihatTutupKomentar

ads1

close