ads2

ads3

Resep Gudeg Jogja

Gudeg Jogja ~Makanan khas yogyakarta yang wajib dicoba jika berkunjung ke DIY.memiliki rasa manis dicampur dengan sambel krecek menjadi makanan ini tetap diburu para. Untuk resep Gudeg Jogja sendiri menggunakan buah nangka yang tidak terlalu tua, tetapi juga tidak terlalu muda. KALAH MENANG, Aku nang jejermu caket, ora mung nang mburimu!. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Gudeg Jogja yang dapat kamu jadikan ide.

Gudeg Jogja Bagi sebagian besar masyarakat Jogja sudah tau dengan pamor Gudeg yang satu ini. Tidak berbeda dengan gudeg lainya, Gudeg Permata Bu Narti juga bisa dibilang sangat legendaris di Jogja. Resep Gudeg Jogja Asli dan Cara Mudah Membuat bumbu ala gudeg Yu Djum. anda mampu memasak Gudeg Jogja menggunakan 12 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gudeg Jogja

  1. Anda membutuhkan Nangka yang sudah direbus.
  2. Anda membutuhkan Bumbu halus :.
  3. Selain itu juga tambahkan 5 siung Bawang putih.
  4. Selain itu juga tambahkan 6 siung Bawang merah.
  5. Sediakan 4 butir Kemiri.
  6. Silahkan sobat siapkan Ketumbar.
  7. Kamu butuh secukupnya Garam.
  8. Anda perlu Kaldu jamur (totole).
  9. Silahkan sobat persiapkan Bahan pelengkap :.
  10. Anda perlu 3 lembar Daun Salam.
  11. Anda membutuhkan 2 ruas Lengkuas.
  12. Sobat juga memerlukan 2 Santan (65ml).

Salah satu resep masakan Indonesia yang terkenal tidak hanya di negara kita, tetapi juga sampai mancanegara adalah. Gudeg.net- Sejumlah penggerak komunitas sepeda yang tergabung dalam Lintas Komunitas Sepeda Jogja melakukan aksi gerakan Jogja Santun Bersepeda disejumlah titik di Yogyakarta. Gudeg Jogja - Bingung mencari tempat makan gudeg khas Yogyakarta yang lezat? Gudeg Jogja paling enak dan terkenal yang wajib dikunjungi pertama adalah Gudeg Yu Djum.

Step by step cara memasak Gudeg Jogja

  1. Cuci nangka yang sudah direbus, lalu haluskan bahan untuk bumbu halus..
  2. Setelah itu siapkan wajan dan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu halus..
  3. Setelah itu tumis bumbu, masukan salam dan lengkuas yang sudah dicuci terlebih dahulu, tumis sampai aroma tercium harum..
  4. Lalu masukan sedikit air untuk memasaknya, disini saya memakai 200ml air hingga mendidih, lalu masukan nangka dan santan tadi..
  5. Setelah itu tunggu hingga air benar" habis, tapi jangan lupa sambil di aduk supaya tidak gosong. Selamat menikmatii...

Lengkapi resep gudeg jogja praktis ini sebagai salah satu koleksi masakan khas Indonesia anda. Temukan berbagai macam koleksi makanan khas Indonesia yang lain hanya di IndoTopInfo.com. Namun, tidak semua gudeg di Yogyakarta nikmat dan bercita rasa khas. Kamu harus pandai mencari yang dimasak dengan pas hingga rasa. Masakan gudeg paling terkenal yakni resep gudeg jogja, dari sanalah resep masakan ini berasal.

Begitulah pembahasan Gudeg Jogja terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Jogja.

LihatTutupKomentar

ads1

close