ads2

ads3

Panduan memasak Telur Balado

Telur Balado ~ Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Telur Balado yang bisa kalian jadikan wawasan.

Telur Balado anda sanggup memasak Telur Balado manfaatkan 13 bahan 2 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Telur Balado

  1. Silahkan kamu persiapkan 5 butir telur, ada yg di goreng bulet ada yg diGoreng mata sapi.
  2. Silahkan sobat persiapkan (sesuai selera aja ya moms).
  3. Anda perlu Bahan halus, sbb 👇.
  4. Kamu membutuhkan 10 bh cabai merah.
  5. Silahkan kamu siapkan 5 bh cabai rawit (bila suka pedas).
  6. Kamu membutuhkan 1 bh tomat.
  7. Kamu siapin 4 siung bawang merah.
  8. Anda butuh 2 siung bawang putih.
  9. Kamu perlu 1/2 sdm gulapasir.
  10. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Sediakan juga 1/2 sdt kaldu jamur/royco.
  12. Sobat juga memerlukan 2 sdm air.
  13. Selain itu juga tambahkan minyak utk menumis.

Intruksi cara membuat Telur Balado

  1. Panaskan wajan. Masukan bahan halusnya. Tambahkan air...aduk² bbrp saat, kemudian masukan penyedapnya. Icip rasa. Masaklah smp warna cabainya berubah agak gelap dr warna sebelumnya. 📝 Bila suka manis bs tambahkan gula lgi. Bila sdh matang sambal baladonya, masukan telur²nya. Di aduk perlahan, biar merata semua nya. Silakan di angkat dan sajikan dgn menu sayur lainnya. Saya dgn sayur oyong tumis telur. 2 macam sayur saja sdh cukup nikmat 🤭.
  2. Foto terlampir kelihatan banyak minyak,krn saya pakai stok sambal yg sdh saya masak 1/2 matang, (taruh di kulkas) bila mau masak sambal lainnya tinggal di masak smp matang. Biar hemat waktu. 📝 **Dengan cara lain, pas mau diangkat telur dan sambalnya, bisa ditiriskan ke pinggiran wajan, biar minyak nya tidak terikut**. Selamat mencoba ya moms..

Begitulah pembahasan Telur Balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur Balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close