ads2

ads3

Resep Bumbu Gado- gado Surabaya

Bumbu Gado- gado Surabaya ~Cara membuat gado gado bumbu Surabaya. Pertama masukkan kacang tanahnya kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Masukkan kacang tadi kedalam panci bersama dengan santan kemudian aduk aduk sampai rata. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bumbu Gado- gado Surabaya yang dapat sobat jadikan contoh.

Bumbu Gado- gado Surabaya Sayur-sayuran dari komponen gado-gado ini tidak ditumis. Lihat juga resep Bumbu Gado Gado Surabaya enak lainnya! Inovasi Dari bumbu pecel dipadukan dengan bahan lain. anda sanggup memasak Bumbu Gado- gado Surabaya memanfaatkan 13 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bumbu Gado- gado Surabaya

  1. Silahkan sobat persiapkan 150 gr kacang tanah.
  2. Anda perlu 140 ml santan cair (me: 65 ml santan instan).
  3. Selain itu juga tambahkan 200 ml air.
  4. Anda butuh 1/2 potong kentang kukus.
  5. Kamu siapin 2 sdm tepung beras yg sdh dilarutkan dg 1 sdm air.
  6. Persiapkan 50 gr gula kelapa.
  7. Kamu membutuhkan 3 sdm air asam jawa.
  8. Anda butuh 2 lbr daun jeruk.
  9. Persiapkan Sejumput garam, kaldu bubuk.
  10. Silahkan kamu persiapkan 2 sdt gula.
  11. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus:.
  12. Siapkan juga 3 bh cabe merah besar.
  13. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang putih.

Gado-gado ini adalah makanan Indonesia yang sangat populer di Jawa, terutama dari daerah asalnya yaitu Surabaya Jawa Timur. Bumbu kacangnya yang manis khas berwarna cerah inilah yang biasanya membuat orang teringat akan gado-gado. Sementara dalam gado-gado Betawi Stefu mengatakan bumbu kacang tidak menggunakan santan. Melainkan hanya menggunakan bumbu Dalam gado-gado Surabaya, para penjual biasanya mencampur semua bahan bumbu kacang.

Langkah cara memasak Bumbu Gado- gado Surabaya

  1. Goreng kacang hingga matang tp tdk gosong.
  2. Selanjutnya goreng/ rebus cabe dan bawang putih..
  3. Blender jadi 1 kacang, cabe, bawang putih, kentang kukus sampai halus merata. Masak bumbu kacang dg api kecil sambil terus diaduk. Masukkan air, gula kelapa, garam, gula, kadu, daun jeruk, air asam. Aduk rata..
  4. Ketika akan mendidih, masukkan santan cair aduk rata. Terakhir masukkan larutan tepung beras sambil terus diaduk. Cek rasa. Jika sdh meletup² tandanya sdh matang. Angkant dan sajikan Kekentalan tergantung selera bunda... 😇.

Lalu bumbu cair ini kemudian disiramkan ke atas sayuran. Bahan Bumbu Halus Gado Gado Betawi. Resep gado gado selanjutnya adalah gado gado Surabaya. Penyajian dan cara membuatnya hampir sama dengan gado gado Betawi dimana saus kacang disiramkan di atas. Makanan gado gado juga dapat dimakan begitu saja seperti layaknya salad dgn bumbu atau saus kacang.

Begitulah pembahasan Bumbu Gado- gado Surabaya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bumbu Gado- gado Surabaya.

LihatTutupKomentar

ads1

close